Haidar Alwi Minta Amien Rais Stop Buat Kegaduhan

0
26
- Iklan Berita 1 -

JAKARTA, Monitorpapua.com – Eks Ketua MPR Amien Rais diminta tidak terus membuat komentar yang provokatif. Hal itu dikatakan, menyoal komentar Amien Rais selama ini yang tidak membawa keteduhan dan cenderung membuat perpecahan.

“Kemarin Amien Rais membuat gerakan peole power. Namun, sekarang sudah diganti namanya jadi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR). Gerakan ini ujung-ujungnya sama, hanya akan membuat kegaduhan,” kata Penganggung jawab Aliansi Relawan Jokowi Haidar Alwi Sabtu (18/5)

Menurutnya, sebagai politikus kawakan, Amien Rais bisa memberikan komentar yang menyejukan sehingga, masyarakat tidak mudah terprovokasi.

“Lihat saja, akibat ulah Amien Rais membuat gerakan people power ada orang dilaporkan ke polisi,” kata Haidar.

Dirinya juga tidak sependapat dengan komentar ayah dari Hanafi Rais itu yang menyebut pemerintah menakut-nakuti rakyat menggunakan senjata.

“Saya yakin pemerintah tidak akan berbuat seperti itu. Jadi, saya minta Amien Rais berhentilah membuat kegaduhan. Ingat umur yang kian udzur pak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut, GNKR itu akan dilakukan untuk merespons kecurangan dalam Pilpres 2019 yang terstruktur, sistematis, masif. Amien mengingatkan kepada rezim untuk tak menakut-nakuti rakyat.

“Sehingga saudara-saudara, ini permainan belum selesai, kami jangan ditakuti dengan bedil, dengan meriam, dengan panser, tank, dan bagi rakyat itu hanya abal-abal tidak akan mempengaruhi kekuatan  kami,” kata Amien di Rumah Perjuangan Rakyat, Jakarta Pusat, Jumat (17/5). (RED-MP/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.