Ibu Paroki MBL Serahkan Bingkisan Paskah untuk Anak, Janda dan Yatim Piatu

0
163
- Iklan Berita 1 -

SORONG-DOOM, Monitorpapua.com – “Kasih Ibu sepanjang masa” bukan sebuah slogan atau pepatah kuno dan kiasan saja melainkan petunjuk dan pegangan bagi setiap Ibu yang melahirkan anak bangsa. Terbukti, Kasih Ibu saat merayakan Paskah diwujudkan Komunitas Ibu-Ibu Paroki Santa Maria Bintang Laut (MBL) di Pulau Doom/Dum Kota Sorong dengan membentuk Panitia Paskah dan melakukan banyak kegiatan Gereja serta kegiatan sosial dengan tetap memperhatikan himbauan Pemerintah menghadapi pandemik covid 19. Mereka membagi perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu, para janda juga bingkisan Paskah untuk anak-anak Katolik yang tinggal di rumah saja di Pulau Dum.

Terkait hal itu, dalam rangka menyongsong Paskah 2020, Gereja MBL Dum bersama Pastor Aloysius Susilo sebagai Pastor Paroki mempercayai ibu-ibu sebagai Panitia Penyelenggara Perayaan Paskah di Paroki MBL Dum untuk melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah umat Paroki MBL.

Ketua Panitia Paskah Maria Sherly Sirken
menghimpun dan menyatukan hati kaum Ibu Paroki MBL untuk turut memberi perhatian dalam karya nyata Gereja.

“Dalam acara ini telah dikoordinir Ketua Maria Sherly Sirken yang telah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya antara lain, membagikan sembako kepada anak-anak Yatim Piatu dan Ibu janda yang berada di Pulau Dum dan juga membantu membersihkan kuburan Tionghoa yang bertepatan dengan Cengbeng,” terang Panitia Paskah, Wiwik Yap.

“Pada hari Minggu, 12 April 2020, ibu-ibu mengadakan pembagian bingkisan untuk anak-anak SEKAMI-MBL Dum. Pembagian bingkisan ini dilakukan ibu-ibu panitia dengan membagikan ke rumah-rumah umat yang beragama Katolik, khususnya yang memiliki anak-anak kecil. Jumlah bingkisan sebanyak seratus bingkisan disumbangkan salah satu keluarga sebagai bentuk kasih dan perhatian di Hari Raya Kebangkitan Tuhan. Ada juga sumbangan bingkisan dari sejumlah ibu yang dibagikan ke anak-anak,” jelas Ketua Panitia Maria Sherly Sirken.

Hal ini dilakukan, tambah Komsos MBL, Wiwik, untuk tetap menjaga jarak dan tidak beramai-ramai berkumpul dengan harapan anak-anak di rumah bisa tetap merasakan kegembiraan Paskah di tengah keterbatasn kondisi saat ini.

“Selamat Merayakan Paskah, Semoga Kebangkitan-Nya penuh dengan harapan, sukacita dan kebahagiaan. Tuhan Yesus memberkati,” ucap Ibu-Ibu MBL. (KOMSOS MBL/Wiwik/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.