Ikatan Wartawan Online Berbagi Kasih di Panti Asuhan

0
144
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Sorong – Sejumlah Wartawan yang bergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sorong Raya atau Papua Barat 2, pagi tadi mengunjungi Panti Asuhan Pelangi III Kota Sorong, Selasa, 20 Februari 2018. Kedatangan Organisasi IWO ke Panti Asuhan untuk berbagi kasih dengan anak-anak asuh yang sebagian besar adalah anak-anak asli Papua. Mereka didampingi Ibu Salossa menerima kedatangan para wartawan IWO dengan senyum dan sukacita di ruang tamu yang sangat sederhana.

Kerinduan hati anak-anak di Panti Asuhan yang masih kecil itu mendambakan perhatian dan kasih sayang seorang Ibu dan ayah. Ini terpancar dari raut wajahnya. Namun apalah daya, sebagian dari mereka mencoba memeluk para wartawan dan mencium dengan penuh kasih dan kerinduan. “Kami datang di tengah anak-anak ini untuk berbagi kasih. Kami adalah bagian dari anak-anak ini. Mereka tersenyum, kami juga ikut tersenyum. Mereka menangis, kami juga ikut merasakannya. Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi anak-anak ini,”ungkap Ketua IWO Laurent Reresi didampingi Sekretaris IWO, Hotbert Purba dan Ketua-Ketua Bidang memberi sumbangan berupa sembako dari para wartawan IWO untuk anak-anak di Panti Asuhan.

“Semoga kehadiran kami membantu para pengasuh untuk mendidik, merawat dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak sebagaimana Tuhan menyayangi anak-anak ini,”kata Ketua IWO

Sebagai ungkapan terimakasih, anak-anak di Panti Asuhan Pelangi III ini menyanyikan beberapa lagu rohani. “Inilah ketulusan hati anak-anak ini,”ungkap Pendamping Panti Asuhan Pelangi, Linda Salossa.

Kesempatan itu, Pengasuh Linda Salossa menjelaskan, jumlah anak yang berada di Panti Asuhan sebanyak 30 orang, dari 2 tahun hingga 17 tahun. Ada yang sudah sekolah SD, SMP dan SMU. Mereka, dididik dengan kasih dan perhatian,” Sebagian dari mereka sedang sekolah di bangku pendidikan SMA dan SMP tidak sempat hadir. Kewajiban kami orang tua adalah mendidik dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang. Namun terkadang, ada orang tua yang lupa akan perannya tersebut dan tidak menghormati anak-anak.

Lalu, apa sebenarnya yang menjadi hak anak? Ketua IWO mengajak pihak pengelola Panti Asuhan agar anak–anak ini mendapatkan hak anak seperti hak mendapatkan pendidikan, mendapatkan perlindungan, hak mendapatkan nama (identitas), hak untuk mendapatkan status kebangsaan, Hak untuk mendapatkan makanan, Hak untuk mendapatkan akses kesehatan, Hak untuk mendapatkan rekreasi, Hak untuk mendapatkan kesamaan, Hak untuk berperan dalam keluarga.

“Tujuan Panti Asuhan ini untuk mendidik anak-anak agar  dengan semangat solidaritas kami bisa membantu anak-anak ini untuk belajar memahami dirinya dan teman-temannya,”ujar Salossa.

“Kami berberharap agar anak bisa menikmati hidupnya dengan penuh sukacita. “Semoga anak-anak ini di Tanah Papua saling menolong dan mereka yang terlantar mendapat perhatian serta hak-haknya bisa terpenuhi sebagaimana Tuhan selalu mencintai anak-anak,” Imbuh Ketua IWO Sorong  Raya ini. (Siska G/Melvin)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.