Jacob Zuma Mundur, Cyril Ramaphosa Presiden Baru Afrika Selatan

0
57

CAPE TOWN – Afrika Selatan akhirnya memiliki presiden baru pasca mundurnya Jacob Zuma beberapa waktu lalu.

Ialah Cyril Ramaphosa menjadi presiden baru Afrika Selatan. Cyril Ramaphosa ditunjuk oleh parlemen Afrika Selatan, Kamis (15/2/2018) waktu setempat.

Terpilihnya Cyril Ramaphosa menjadi presiden yang baru, langsung memberikan dampak positif yang luar biasa kepada Afrika Selatan. Indeks pasar saham utama negara tuan rumah Piala Dunia 2010 ini diketahui melonjak hingga 4 persen. Angka ini bahkan tertinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Bahkan mata uang Afrika Selatan, Rand, menguat terhadap dolar dan melonjak mendekati ke tingkat tertinggi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Cyril Ramahosa sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden Afrika Selatan. Dia merupakan wakil di bawah kepemimpinan Jacob Zuma.

Seperti yang diketahui, Jacob Zuma memundurkan diri usai mendapat desakan yang luar biasa dari pemimpin partai yang berkuasa. Zuma yang telah berkuasa kurang lebih sembilan tahun ini dituduh telah korupsi yang membuat perekonomian Afrika Selatan menjadi stagnan. (sumber ; http://www.bertuahpos.com/bpc9)

 

 

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.