Jembatan Putus, Polsek Bonggo Bersama Warga Perbaiki Jembatan Sumwai Sarmi

0
36
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kapolsek Bonggo Iptu Fransiskus Taborat bersama persoonelnya membantu warga Kiren SP1 perbaiki jembatan Sumwai yang sempat putus akibat banjir beberapa  hari yang lalu di Kabupaten Sarmi.

Jembatan tersebut putus disebabkan terjangan material air dan kayu, yang menghantam jembatan tersebut, akibat naiknya debit air pada sungai sunmwai, yang disebabkan hujan lebat yang berlangsung selama dua hari lalu ( 20/6 ).

Kapolsek Bonggo Iptu Taborat beserta personelnya, berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Kadistrik Bonggo, Koramil Bonggo dan dinas Pekerjaan Umum, di bantu dengan warga sekitar, untuk bekerja sama guna membangun jembatan Sumwai.

Pekerjaan tersebut melibatkan 2 (dua) alat berat dan 1 operator chain shaw, yang di kerjakan sehari lebih dan membuahkan hasil yang baik, dan sore tadi kendaraan baik dari sarmi maupun Jayapura berhasil melewati jembatan tersebut meski sempat tertunda selama 2 hari.

Pengerjaan jembatan tersebut di tinjau langsung oleh Bupati kabupaten Sarmi Drs.  Eduarfd fonataba,  MM yang di dampingi oleh Kepala Balai PUPR provinsi papua Osman Marbun yang nantinya akan merencanakan pembangunan jembatan Sumwai secara permanen.

Kapolsek bonggo Iptu Taborat mengatakan bahwa sudah 2 (dua)  hari jembatan Sumwai terputus,  sehingga arus kendaraan baik dari jayapura maupun dari sarmi harus tertunda selama dua hari dan kami melihat ini sebagai masalah yang perlu di selesaikan.

Untuk itu kami melakukan koordinasi dengan instansi terkait,  dan sore ini sekitar pukul 17.00 wit kendaraan baik dari jayapura maupun sarmi dapat meyebrangi jembatan Sumwai tanpa adanya hambatan, dan kondisi arus lalu lintas yang sempat macet akhirnya berangsur – angsur normal. (Arifin P/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.