Kabalai Ir. Satrio Sugeng Prayitno, MM: Jalan Nasioanal Sorong -Tambrauw Selesai 2021

0
178
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kementerian PUPR, Ir. Satrio Sugeng Prayitno, MM menyatakan sikap di hadapan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PUPR), Jhon Wenpi Wentipo SH siap menyelesaikan jalan nasional Sorong-Tambrauw. Ditegaskan Prayitno bahwa jalan nasional Papua Barat dari Distrik Makbon Kabupaten Sorong hingga Distrik Mega Kabupaten Tambrauw masih tersisa 34 kilometer yang belum diaspal. Target tahun 2021 selesai pengaspalan.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari Kementerian PUPR, Satrio Sugeng Prayitno menegaskan jalan yang rusak dan jelek, sudah dikerjakan tahun 2020 ini karena banyak kendala yang harus dihadapi seperti cuaca yang sangat ekstrim. Diharapkan 2,6 tahun akan tuntas dan yang belum tertangani Makbon ke Mega panjangnya 595 km dan yang belum tangani 45 km, semua sedang dikerjakan dan tahun ini 2021 semuanya akan tuntas. Sedangkan Sorong Manokwari sudah dikerjakan,” papar Ir.Satrio Sugeng Prayitno
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari, Kementerian PUPR, melakukan pengaspalan jalan trans Papua Barat Sorong- Tambrauw sepanjang 34 kilometer yang ditargetkan tuntas pada 2021.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari Kementerian PUPR, Satrio Sugeng Prayitno di Sorong, menjelaskan bahwa jalan nasional Papua Barat dari Distrik Makbon Kabupaten Sorong hingga Distrik Mega Kabupaten Tambraw masih tersisa 34 kilometer yang belum diaspal, sedangkan kontrak kerja pembangunan jalan trans Sorong-Tambrauw pada tahun 2021 telah tuntas teraspal.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa aspirasi masyarakat dan Bupati Tambrauw kepada Kementerian PUPR salah satunya adalah pengaspalan jalan Makbon Sorong hingga Mega Tambrauw yang belum diaspal.

Wamen memastikan bahwa jalan trans nasional Papua Barat tersebut tahun ini dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari, Kementerian PUPR yang ditargetkan tuntas pada 2021.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi dan rakyatny juga berharap bisa menikmati perjalanan Sorong-Tambrauw dengan aman, lancar dan teratur sehingga pembangunan dapat berkembang dan mengalami kemajuan pada masa mendatang. (Ren/T.Girsang/IWO).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.