Kapolres Sorong: Presiden Berikan Perhatian Kepada Polri 100 Persen Anggaran

0
79
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com –  Kapolres Sorong AKBP Made Dewa Sidan Sutrahna SIk HUT saat Hari Bhayangkara ke 73 menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Polri di Mapolres Sorong agar betul betul mengayomi masyarakat dengan baik selama 24 jam.

Kapolres Sorong mengatakan Polri harus mampu melayani masyarakat dan rakyat tidak boleh kesal dan kecewa terhadap pelayanan kepolisian yang ada di Indonesia.

Kapolres Sorong AKBP Made Dewa Sidan Sutrahna SIk sekaligus menyampaikan amanah Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo.

Beberapa hal yang disampaikan AKBP Made Dewa Sidan Sutrahna SIK melalui surat telegram 10 juli 2019 diedarkan di seluruh Polda di Indonesia ini. Polri telah banyak membantu pemerintah Indonesia “Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” kata Kapolres saat membacakan amanah Presiden RI.

Menurut Presiden, kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat masih harus dijadikan perhatian. Jenis kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber juga membutuhkan perhatian besar dari Polri agar tidak terjadi di negara kita.

Tahun 2019 ini polri sudah banyak membantu pemerintah Indonesia menggungkap “Termasuk dalam menindak 5 kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun sehingga nama Polri dan TNI harum di Pemerintah Indonesia. Maka dan Polri dan TNI di tahun 2019 ini akan mendapat anggaran penuh 100 persen,” ungkap Kapolres di depan anggotanya disambut tepuk tangan meriah.

Hadir dalam acara Hari Bhayangkar ke 73, Bupati Soring, DR. Johny Kamuru, SH, MSi, Sekda Sorong, Bupati Tambrauw yang diwakili Staf Ahli, Kejaksaan Negeri Sorong, DPRD, Ketua KPUD, Para Pejabat Sorong, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Adat dan tamu undangan lainnya.

HUT Bhayangkata diwarnai pelbagai lomba, juara I mendapat hadiah piala dan piagam diserahkan Bupati Johny Kamuru. Kesempatan itu Bupati Sorong mengatakab sangat terharu dengan semangat dan kinera Polri, khusus di Kabupaten Sorong aman.

“Selama ini kabupaten Sorong, aman dan kondusif. Kerukunan umat beragama terjalin baik, tidak pernah ada keributan antara umat beragama dan saling menghargai sesama suku,” ungkap Johny Kamuru di depan para tamu undangan (T.Girsang/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.