Kasatgas Nemangkawi: KKB Kembali Bakar SMPN Pegunungan Bintang

0
33
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Pada Selasa, 14 Desember 2021, pukul 08.30 WIT bertempat di Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi Pembakaran Gedung Sekolah dan kontak tembak antara Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor dengan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menuturkan Kronologi kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut di atas, pukul 08.30 WIT personel Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali. Mendengar tembakan tersebut personel melakukan pemantauan dari mana arah tembakan.

Pukul 09.00 WIT personel Satgas Pamrahwan melihat kumpulan asap yang membumbung tinggi berasal dari Bangunan SMP Negeri Serambakon yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Pukul 09.30 WIT terdengar tembakan lagi beberapa kali yang mengarah ke Pos Satgas Pamrahwan dari jarak 700 m sehingga personel Satgas Pamrahwan melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak.

Identitas pelaku:
-KKB.

Langkah-langkah Kepolisian yang diambil antara lain melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan dapat dipastikan bahwa yang dibakar oleh KKB tersebut adalah bangunan SMP Negeri Serambkon.

Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata.

Perlu diketahui, bahwa 1 hari sebelumnya, KKB juga sempat melakukan penembakan ke arah Pos Brimob Distrik Serambakon.(*/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.