Kemenag Kota Sorong Bersama Masyarakat Memaknai Hari Raya Waisak di TMP

31

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, M.Pd.I mengajak seluruh ASN dan PPNPN untuk menyambut Hari Raya Waisak dengan sukacita dan memaknainya dengan sejumlah kegiatan sesuai program kerja Kantor Kemenag Kota Sorong.

Dalam semangat keberagaman dan harmoni antarumat beragama, Kementerian Agama Kota Sorong bersama seluruh pegawai melakukan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Tri Suci Waisak 2568 TB/2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud partisipasi dan penghargaan terhadap perayaan penting umat Buddha, Jumat (17/5).

Di bawah teriknya matahari pagi, Pembimas Budha, Kepala Kantor, Kasubag TU dan para pegawai Kementerian Agama Kota Sorong, bersama dengan masyarakat Budha bersemangat membersihkan dan merapikan TMP yang menjadi tempat peringatan dan penghormatan bagi para Pahlawan yang gugur.

Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Sorong, Agustinus Kombubui, SH., saat kerja bakti mengatakan semua ASN kemenag Kota Sorong siap bekerja melayani masyarakat.

“Kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya untuk turut serta dalam memelihara dan merawat tempat-tempat ibadah, serta situs-situs suci umat beragama di Indonesia.
Dengan demikian, keberagaman agama yang menjadi kekayaan bangsa dapat terus dijaga dan dilestarikan,” ujar Kasubag TU.

“Perayaan Hari Tri Suci Waisak sendiri diperingati oleh umat Buddha untuk memperingati tiga peristiwa besar dalam kehidupan Siddhartha Gautama, yaitu kelahiran, pencerahan, dan parinibbana (wafat),” ujar Supriyanto, Kasi Penyelenggara Budha

“Hari raya ini memiliki makna spiritual yang mendalam bagi umat Buddha di seluruh dunia, dan menjadi momen refleksi dan penghayatan ajaran-ajaran Buddha,” tambah Agustinus Kombubui, Kasubag TU. (Laurent R)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini