Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Kunjungi SD YPPK Gembala Baik Abepura

0
142
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Bertempat di SD YPPK Gembala Baik Abepura Jayapura Direktur YPPK Kota/Kabupaten Jayapura bersama Kepala SD YPPK Gembala Baik Abepura, Theresia Mudji Lestari, S. P.d M.Pd menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura dan wakil Anggota DPRD Komisi Pendidikan Kota Jayapura.

Kehadiran Kepala Dinas DR.Faruddin Pasol, M.Si, Anggota DPR Kota Jayapura dan seluruh perangkat kerja Dinas Pendidikan di tengah situasi pandemi covid -19 ini bertujuan untuk mendengar langsung suara anak, orang tua dan guru terkait dengan pembelajaran dalam jaringan (daring) di masa covid 19.

Menurutnya dengan mendengar langsung laporan dari lapangan tentu sangat berbeda dari hanya berdiam di tempat menerima laporan Pengawas atau Kepala Sekolah.

Berharap dengan kunjungan ini nantinya akan dilakukan pemetakan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh dengan metoda dalam jaringan (daring). Berapa banyak siswa yang memiliki akses, berapa yang tidak, teknologi seperti apa yang digunakan, kondisi sarana dan prasarana yang tersedia, bagaimana kondisi para pendidik dan orang tua.

Dan sebagai langkah pendekatan strategis yang perlu dilakukan adalah segera membuat kebijakan berbasis pemetaan baik yang bersifat mendesak sebagai bahan evaluasi dan juga untuk kepentingan perencanaan pendidikan berbasis digital yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat kota Jayapura.

Dalam sesi dialog dengan orang tua, dan wakil siswa terungkap tentang kesulitan, kendala jaringan yang tidak stabil, penggunaan aplikasi yang tidak semua dipahami orang tua dan lebih-lebih adalah anak sudah mulai merasa bosan, jenuh berada di rumah.

Sementara itu, kata anak tentang belajar dari rumah apakah menyenangkan, ada yang menjawab lebih menyenangkan kalau belajar bersama guru, ada juga yang merasa senang belajar dari rumah karena diajarkan banyak hal dari mama, papa berupa nasehat untuk disiplin diri, bangun tidur harus tepat waktu, bantu orang tua cuci mobil, cuci piring, buat kue dan ragam hal positif lain.

Akhir dari pertemuan Direktur mewakili Lembaga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Jayapura yang senantiasa berusaha menjadikan pendidikan di Kota ini sebagai baromer Pendidikan di Papua. (H.Lobya/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.