Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Bertandang ke Sekretariat IWO Papua Barat 2

0
72
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Papua Barat, Frengki A.M.Silaen didampingi Sekjen PBB A. Tampubolon, SE bersama sejumlah pengurus PBB bertandang ke Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sorong Raya Papua Barat 2 yang berada di Km 12 Kota Sorong Papua Barat, Senin (17/5).

Kedatangan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama sejumlah pengurusnya diterima Ketua IWO Sorong Raya-Papua Barat 2, Laurent Reresi didampingi sejumlah pengurus IWO di ruang Sekretariat IWO Kota Sorong. Banyak hal yang dibicarakan termasuk pemberitaan yang prosesional dan membangun NKRI. “Selamat datang Pengurus PBB di Sekretariat IWO. Mari kita membangun peradaban, mengembangkan sikap solidaritas. IWO Sorong Raya Papua Barat 2 telah ada di Kota Sorong sejak Juni 2017. Kini IWO telah berada di 34 Provinsi, seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia. IWO Sorong Raya memiliki banyak anggota dari wartawan,” terang Ketua IWO Sorong Raya-Papua Barat 2.

“Kami datang ke Sekretariat IWO ni untuk melihat dan mengenal lebih dekat kehadiran Ikatan Wartawan Online di Kota Sorong yang kini telah menggema di dunia digital dan menggetarkan dunia dengan pemberitaan yang valid akuntabel, terpercaya serta profesional. Maka setelah terbentuk Kepengurusan DPD (Dewan Pimpnan Daerah) Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Papua Barat yang berdomisili di  Kota Sorong, yang dipimpin oleh Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat Frengki A.M.Silaen dan Wakil ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Lambok Siringoringo, SH. Sekjen PBB Ingot Tampubolon, SE., organisasi ini mewujudkan visi-misi membangun NKRI, mewujudkan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat di seluruh Indonesia termasuk Papua Barat,” ucap Silaen.

“Kehadiran organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) juga untuk mempersatukan pemuda Batak dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila di NKRI,” kata Ketua DPD Frengki A.M.Silaen. Menurut Ketua DPD, pihaknya telah membuka sejumlah kepengurusan DPC di beberapa daerah dan kini PBB mulai bekerja di tengah masyarakat misalnya dalam perayaan hari besar keagamaan pihaknya ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama peribadatan baik di Gereja maupun di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Anggota kami sebagian sudah mendapat vaksin covid 19. Karena selalu bekerja di gugus depan. Selain vaksin, ada juga anggota PBB yang membantu mendonorkan darah sesuai aturan kesehatan kepada yang meminta bantuan. Inilah bentuk dan sikap peduli kami PBB kepada sesama,” kata Ketua DPD Silaen.

Harapan PBB, talisilaturahmi ini terus dibangun bersama IWO Sorong Raya Papua Barat 2 agar dapat membangun Papua Barat dengan baik. Harap Ketua DPC, Silaen dan Ketua IWO Sorong Raya Papua Barat 2. (Sartika Siska Gurning/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.