Ketua Ikatan Wartawan Online Papua Barat Daya, Pertanyakan Pelaku Kerusakan Lingkungan di Kwoor

65

TAMBRAUW, Monitorpapua.com –  Kerusakan lingkungan di ibukota distrik Kwoor, akibat pertambangan ilegal kini dipertanyakan  Ketua Ikatan Wartawan Online ((IWO) PW Papua, Papua Barat Daya, PD Sorong Raya, Laurent Reresi.

Dari hasil rekaman vidio terlihat jelas ibu kota distrik hancur berantakan akibat ilegal mining yang diduga sampai saat ini tidak ada pelaku yang ditahan atau adanya hukuman administrasi untuk oknum oknum ASN yang diduga mendalangi kegiatan tersebut.

“Miris Ilegal Mining yang pelaksanaanya di tengah tengah pemukiman warga sampai hari ini belum ada pelaku dan penanggung jawab kerusakan lingkungan,” ucapnya

“Pelaksanaan kegiatan ilegal mining terjadi di wilayah pemukiman warga, yang menjadi pertanyaan apakah hal ini tidak diketahui oleh pihak distrik se tempat?,” tanya Laurent.

“Penjabat Bupati Tambrauw harus mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang disinyalir terlibat melakukan illegal mining, jika tidak mengambil tindakan tegas terhadap kerusakan lingkungan di wilayah distrik Kwoor, kami menduga ada keterlibatan oknum pejabat dalam pelaksanaan ilegal mining di Distrik Kwoor,” tuturnya

Lanjut Laurent, Salah satu kabupaten konservasi yang ada di wilayah Papua Barat Daya adalah Kabupaten Tambrauw, jika hal ini dibiarkan akan menjadi kebiasaan yang bisa saja terulang kembali di kemudian hari.

“Saya berharap tindakan tegas dari PJ Bupati Tambrauw untuk mengusut tuntas kerusakan lingkungan di Distrik Kwoor,” pungkasnya (tim)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini