Ketua Umum DPD WKRI KMS Anneke Lieke Makatuuk Sambut HUT WKRI ke 96

0
166
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Ketua Umum DPD Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) Anneke Lieke Makatuuk mewujudkan program nyata WKRI di tengah masyarakat. Di antaranya berkunjung ke sejumlah lembaga pendidikan, memberikan bantuan sosial, kerja bakti. Seminari van Diepen Aimas Kabupaten Sorong dan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Km 17 Kota Sorong serta Asrama Putri menjadi tempat berkunjung dalam rangka menyambut HUT WKRI ke 96 Tahun dan HUT DPD WKRI KMS ke 28 Tahun.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari visi misi DPD WKRI KMS untuk mendekatkan diri dengan masyarakat tanpa membeda-bedakan asal usulnya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPD Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) Anneke Lieke Makatuuk saat berkunjung ke lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Km 17 Kota Sorong, Jumat 26 Juni 2020.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun WKRI RI ke 96 Tahun dan HUT WKRI DPD KMS ke 28,” terang
Anneke Lieke Makatuuk

Tema Perayaan HUT Tahun 2020, Wanita Katolik Republik Indonesia DPD KMS adalah “Melangkah Bersama Dalam Cinta Kasih, Kebersamaan dan Keberagaman Untuk Indonesia”.

Untuk mewujudkan tema ini, sejumlah kegiatan telah dilakukan DPD WKRI KMS. Kini, Bidang Pendidikan DPD KMS melangkah mewujudkan programnya ke sejumlah lembaga pendidikan bersama Ketua Umum Anneke Lieke Makatuuk didampingi ketua Presidium 1, Ketua Presidium 2 serta anggota bidang lainnya.

Pantauan media monitorpapua.com Kunjungan DPD WKRI KMS ke PAUD di km 17 disambut meriah oleh anak-anak PAUD bersama para pendidik serta masyarakat lingkungan sekitarnya. Dan PAUD ini dikelolah oleh Paroki Sto Yohanes Pembabtis Klasaman Kota Sorong.

Nampak sangat akrab anak-anak PAUD bermain bersama Ibu-Ibu DPD WKRI KMS Sorong karena kegiatan kunjungan ini telah dirancang oleh Ibu-Ibu bidang Pendidikan yang dinamakan “bermain sambil belajar”.

Kesempatan itu, Ketua Umum DPD Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) Anneke Lieke Makatuuk memberikan sejumlah alat tulis dan sembako kepada anak-anak PAUD.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 – 11.00 WIT ini, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan Baksos oleh bidang KESRA DPD KMS, pada Rabu, 24 juni 2020 di antaranya pembagian sembako ke Seminari Petrus van Diepen dan Asrama Putri SMA Agustinus Sp3. (Tiara F. Liwu/Siska Gurning/Komsos)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.