Kunjungan Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Sorong

0
156
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Sorong (Papua Barat) – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta rombongan usai mengadakan kunjungan kerja di Provinsi Papua, Jayapura, kini Presiden bersama Ibu Negara, mengunjungi rakyat di Kota Sorong di Provinsi Papua Barat. Beberapa agenda kerja Presiden RI di Jayapura berlangsung dengan lancar. Salah satu lokasi kunjungan Presiden yakni meninjau pembangunan jembatan Holtekamp Jayapura, diperkirakan selesai pada akhir 2018.

Usai kunjungan kerja di Provinsi Papua, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan, (12/4) langsung terbang menuju Kota Sorong Provinsi Papua Barat.  Presiden tiba di bandara Deo Sorong, Kota Sorong, Papua Barat sekirar pukul 20.30 WIT, Kamis (12/4).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominnggus Mandacan menyambut kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kedatangan Presiden RI bersama rombongan  menggunakan pesawat kepresidenan RI. Dan  kunjungan kali ini merupakan kunjungan ke 7 kalinya di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Presiden RI bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan, hari ini, Jumat (13/4) menghadiri serangkaian kegiatan di Kota Sorong dan kabupaten Sorong,  di antaranya, mengunjungi Taman Kanak-Kanan (TK) Theresia pukul 08.00 Wit. Kemudian agenda lainnya Presiden RI menuju ke Gedung Orienta Graha (aula Katolik), Kampung Baru Kota Sorong pukul 09.00-11.00 Wit. Selanjutnya Presiden dan Ibu Negara Iriani Joko Widodo pukul 10 Wit melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Remu Kota Sorong.

Presiden RI Sholat Jumat di Mesjid Raya Al Akbar Kota Sorong, sebelumnya mengunjungi Komplek Warga Kokoda Km. 8 untuk meninjau langsung pembangunan sistim padat karya, yaitu pembangunan talut dan jalan komplek Kokoda tersebut dengan memberdayakan tenaga warga sekitar.

Dalam penyambutan Presiden di Sorong, selain Gubernur Papua Barat, turut hadir Kapolda Papua Barat dan Pangdam Kasuari. Sementara ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut baik istri Gubernur Papua Barat.

Presiden RI berkesempatan bertemu dengan ribuan anak sekolah. Presiden RI berpesan jauhi narkoba dan kejahatan. “Meskipun nilai Kimia, Biologi, Matematika dan pelajaran lain nilainya 90, tapi anda terjerumus dengan narkoba maka nilai anda menjadi nol,” ujar Presiden RI kepada siswa-siswi.

Presiden RI sewaktu di Sorong beristirahat di salah satu Hotel ternama di Kota Sorong. Usai mengadakan kunjungan di Sorong, Presiden RI bersama Ibu Iriani dan rombongan sekitar jam 15.00 WIt menuju Bandara DEO dan kembali ke Jakarta. (RED/GIRSANG/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.