Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua Mendapat Respons Positif dari Tokoh Adat Tabi Herman Yoku

54

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Tokoh Adat Tabi Herman Yoku mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas nama masyarakat Kota Jayapura kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ungkapan tersebut disampaikannya saat diwawancari di ruang kerjanya pada Jumat (7/7/2023).

“Dengan ini, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden Republik Indonesia di Provinsi Papua. Saya juga ingin meminta dukungan seluruh masyarakat untuk mendukung pembangunan, terutama dalam rangka kunjungan kerja Bapak Presiden ke tanah Papua,” ujar Tabi Herman Yoku.

Kedatangan Presiden Joko Widodo dianggap sebagai sebuah momentum yang penting. Hal ini menunjukkan perhatian khusus dan perlakuan khusus terhadap masyarakat Papua.

“Oleh karena itu, saya berharap agar segala isu yang selama ini berkembang untuk mengadu domba antara sesama anak bangsa dapat dihilangkan. Saya juga mengimbau semua stakeholder dan institusi untuk bersama-sama menolak isu-isu yang menyesatkan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di tengah masyarakat,” tambahnya.

Herman Yoku juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kunjungannya yang sudah beberapa kali dilakukan ke tanah Papua. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan wujud dari cita-cita Presiden untuk pembangunan Papua.

“Bapak Presiden sudah melakukan banyak hal untuk kami, orang Papua. Mulai dari pengaturan harga barang, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya. Bapak tetap memberikan perhatian kepada kami,” ungkapnya.

dirinya juga berharap kepada pihak Kepolisian sebagai garda terdepan Republik Indonesia dalam menjalankan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya berharap polisi dapat menjadi polisi yang bersama rakyat dan polisi adalah milik kita semua,” pungkasnya.(*/Stevi Fun).

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini