Rekoleksi Wanita Katolik  Republik Indonesia Wilayah Sorong

72

SORONG, Monitorpapua.com – Ketua Presidium Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) Kota Sorong Ny. Matelda Ribo mengajak seluruh pengurus dan anggota DPD, DPC dan Ranting untuk melaksanakan sejumlah kegiatan menyambut HUT WKRI ke 31. Kegiatan itu di antaranya, rekoleksi, posyandu dan puncaknya pada perayaan HUT WKRI, 26 Juli 2023.

Kesempatan itu Ketua Panitia, Ny. Mien Tutuarima mengatakan telah terbentuk panitia kecil menyambut HUT WKRI. “Kami mengundang Pastor Yohanes Dionisius Bosco Galus, SVD., untuk memberikan rekoleksi sehari dengan tema “Dari Wanita Samaria kepada Wanita Katolik Menimba Air Hidup Dari Sang Guru” diikuti sekitar 70 anggota dan pengurus DPD, DPC dan Ranting wilayah Sorong (Kota, Kabupaten dan Raja Ampat), bertempat di Tongkonan Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu, 19 Juli 2023, pukul 09.00 – 14.00 wit,” terang Mien Rutuarima.

Pastor Pastor Yohanes Dionisius Bosco Galus, SVD., saat memberikan rekoleksi mengajak kaum Wanita Katolik ini untuk menimbah air kehidupan dari Sang Guru yakni Yesus Kristus, Guru Sejati. “Lihatlah perempuan Samaria yang siap sedia menimbah air hidup dari Yesus, Sang Guru Sejati. Juga Bunda Maria, Ibu Yesus yang menimba dan menyimpan air hidup dari anak-Nya Yesus dan menyimpan dalam hatinya. “Timbahlah air hidup dari Yesus, Dialah sumber kehidupan abadi,” ujar Pastor Pastor Yohanes Dionisius Bosco Galus,  SVD.

Ny.Matelda Ribo, terus memberi semangat kepada seluruh anggota dan pengurus untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan WKRI.
Ketua DPC WKRI Paroki Santo Yohanes Pembaptis, Ny. Siska Gurning bersama seluruh Pengurus dan anggotanya sangat bersyukur karena berkesempatan mengikuti rekoleksi. “Terimakasih kepada Pimpinan DPD WKRI Sorong telah berikan kesempatan kepada seluruh anggota kami DPC dan ranting WKRI untuk menimbah air hidup lewat rekoleksi ini,” ucap Siska Gurning.

Kegiatan rekoleksi diselingi dengan sejumlah permainan yang membuat seluruh peserta WKRI bersemangat meresapi Sabda Tuhan. Acara ini diakhiri dengan Misa Kudus oleh Pastor Yohanes Dionisius Bosco Galus,  SVD.

Pastor Yohanes Dionisius Bosco Galus,  SVD dalam homilinya mengatakan, Allah itu sumber air hidup, Ia mengasihi manusia ciptaan-Nya, Allah menolong mereka yang mengasihi-Nya. ”Allah mengasihi WKRI. Saya mengharapkan DPD, DPC, Ranting WKRI Sorong, saling mengasihi, bekerja baik meneladani Yesus Kristus sebagai sumber air hidup, membangun organisasi WKRI. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, bertanggungjawab untuk memajukan organisasi ini ke depan demi bangsa, negara dan gereja.

Ketua Presidium DPD WKRI KMS, Matelda Ribo dalam mengucapkan terimakasih kepada Pastor Dionisius yang telah melayani rekoleksi WKRI, juga Ketua Panitia dan semua anggotanya yang mendukung program kerja DPD WKRI Sorong, bergandengan tangan membangun SDM WKRI. “Selamat menyambut HUT WKRI KMS,” ucap Matelda. (Ren/Siska G)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini