Lomba Berenang dan Menyelam di Pasir Putih

48

SORONG, Monitorpapapua.com,- Pasir pantai yang putih Pulau Matan, menambah pesona pemandangan warna air laut menjadikan tempat lomba ASN Kemenag Kota Sorong.

Sejumlah pegawai Kemenag menikmati suasana sepi yang menyatu dengan alam tanpa penghuni, menjadi tempat bersantai ria sekaligus adu lomba renang dan menyelam.
Lomba berenang dan menyelam dilakukan untuk memeriahkan dua pegawai kemenag yang merayakan ulang tahun.

Meskipun tanpa hadiah, lomba tetap dilaksanakan memperebutkan medali “kebersamaan” diadakan pegawai Kemenag membuat suasana kekeluargaan dan persaudaraan semakin terasa di bawah teriknya sinar matahari.
Semua bertahan dalam acara serimonial lomba hingga pukul 11.30 Wit. Usai lomba, semua bergembira sembari menikmati keindahan laut dan terpaan angin serta gelombang laut.

Tak ketinggalan sejumlah pegawai berjalan keliling Pulau Matan melintasi batu karang dan rindangnya pepohonan sekitarnya, diperkirakan sekitar 5.000 meter persegi atau setengah hektar Pulau Matan tak berpenghuni. Hanya ada tulisan, jagalah kebersihan pulau Matan.
Meski demikian, keindahan pemandangan pulau Matan sangat  mempesona.

Tampak juga gugusan pulau-pulau mengelilingi Pulau Matan. Jarak dari Kota Sorong ke Pulau Matan diperkirakan hanya 10 mil jauhnya. Lokasinya tepat di sebelah barat Kota Sorong.
Pukul 12.10 wit, speadboat membawa kembali para pegawai Kemenag ke Kota Sorong untuk melaksanakan tugas.

Waktu tempuh dari Pulau Matan menuju  Kota Sorong sekitar 45 menit.
Bila memandang jauh, terlihat daratan pesisir Raja Ampat dan Kota Sorong,

Namun sering terhalang dengan gelombang lautan. Jika menyeberang membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Sorong menggunakan speadboad yang berada di Halte Doom. Kemudian bila menyewa speadboad sekitar Rp 1 juta-Rp 1,5 juta untuk memuat 15-20 orang.

Perjalanan laut dari Pulau Matan, melewati Pulau Jefman yang berada di Distrik Salawati, Kabupaten Raja Ampat, tampak sejumlah nelayan yang sedang mencari ikan.

Ada juga beberapa perahu yang membawa penumpang menuju pulau-pulau sekitar, seperti menuju ke Pulau Snapan, Pulau Jefman Pulau Mutiara Doom dan sekitarnya. (Laurent R)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini