Lounching Kapal Isolasi Terapung Bagi Pasien Covid-19 di Kota Sorong

0
35
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, SORONG – Pasi Bakti Korem 181/PVT Mayor (K) Cpm Salomina Toam mewakili Komandan Korem 181/PVT menghadiri pelaksanaan Launching kapal isolasi terapung bagi pasien Covid-19 di Kota Sorong yang merupakan bantuan Menteri Perhubungan RI kepada Pemerintah Daerah Kota Sorong, dilepas Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Ir. Karyo Sumadi secara Virtual, Wakil Walikota Sorong dr. Pahima Iskandar, Sekda Kota Sorong Drs. Yakob M. Kareth, M.Si,

Pasi Bakti Korem 181/PVT Mayor (K) Cpm Salomina Toam mewakili Komandan Korem 181/PVT. Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar. Gede Edy Supriyadi, Dan Satkor Koarmada 3 Kolonel Mar. Dados, Ka KSOP Kelas 1 Sorong Ibu Jece Julita Piris, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, M.Tr. (Han), Kapolres Kota Sorong AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.Ik, Brigif 3 Pasmar Kolonel Mar. Edy P., Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya, M.M, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Sorong Meliaunus Way, Ka Pelni Sorong M. Lutfi Israr Sutan, General Manager (GM) PT. Pelindo IV Cabang Sorong Raplin Halid, serta para pimpinan OPD Kota Sorong, bertempat di Pelabuhan Sorong Jl. A. Yani Kampung Baru Kota Sorong, Papua Barat.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M mengatakan pihaknya selaku Walikota Sorong atas nama Muspida dan TNI polri serta seluruh masyarakat Kota Sorong mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Menteri Perhubungan RI Ir. Karyo Sumadi beserta jajarannya sebagai perpanjangan tangan dari Presiden RI, telah menanggapi surat Walikota Sorong 15 Agustus 2021 lalu. Alhamdulilah, puji Tuhan sehingga diberi persetujuan kapal yang mewah yaitu KM. Sirimau hadir di Kota ini.

Tentu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemeritah Kota Sorong menampung pasien Covid-19 yang ada di Kota Sorong.
Terima kasih Menteri, niat baikmu, karyamu yang dilakukan untuk masyarakat nusantara termasuk Kota Sorong, Tuhan akan memperhitungkan hal itu, Tuhan akan memberikan yang terbaik kepada bapak agar tetap berbuat yang terbaik di Negara ini.

Dari ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT. Pelindo IV Cabang Sorong, Kepala Pelni Sorong, Kepala KSOP Kelas 1 Sorong yang sangat luar biasa dan bekerja keras mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan provesi masing-masing. Untuk itu kepada masyarakat Kota Sorong, dihimbau dan di ajak untuk mari bertanggung jawab dalam menangani Covid-19 ini secara bersama-sama, Pemerintah sudah menyediakan fasilitas yang mewah bagi pasien yang terpapar Covid-19, sehingga kedepannya Kota Sorong bebas dari Covid-19 dan kapal inipun dapat kembali di fungsikan sebagai alat transportasi laut sebagaimana fungsinya.

Sementara sambutan Menteri Perhubungan RI Ir. Karyo Sumadi secara Virtual mengatakan bahwa dengan adanya dukungan dan bantuan tempat isolasi terapung berupa kapal ini, agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang masih melaksanakan isoman di rumah-rumah agar di kumpulkan menjadi satu untuk melaksanakan isolasi terpusat di isoter kapal terapung. Kita berusaha menjalankan apa yang sudah diperintahkan oleh Bpk. Presiden bahwa semua pihak, semua Kementerian untuk mendukung bagaimana kita menghadapi Covid-19 agar masyarakat tidak terpapar bahkan kita harapkan terjadi suatu Herd Immunity di seluruh Indonesia.

Saya mendengar juga bahwa di Kota Sorong ada beberapa juga yang terpapar, untuk itu diharapkan upaya kita ini menjadi suatu upaya yang bagus, kompak bersama. Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota, TNI-Polri, BUMN, Pelindo, Pelni KSOP dan seluruh instansi terkait, semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk bangsa dan membuat Indonesia menjadi tambah maju. (*/J.Girsang/Soter/MP).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.