Menggetarkan Pidato Bupati Raja Ampat Saat HUT Ke-20

63

RAJA AMPAT, Monitorpapua.com – Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Raja Ampat. Upacara  digelar Pemda da rakyat di pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Selasa (9/5).

Upacara HUT Ke-20 Kabupaten Raja Ampat diikuti ASN, TNI/Polri dan tamu undang serta seluruh lapisan masyarakat. Hadir  Penjabat Bupati kabupaten Sorong dan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Pelajar serta masyarakat Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat dalam pidatonya menyampaikan nilai utama dari momentum HUT ke-20 Kabupaten Raja Ampat tahun 2023 ini bukanlah proses perayaannya tapi pada suatu keyakinan memaknai perjalanan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk terus membangun terus menerus Tanpa batas.

Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati

“Dalam perjalanan itulah kita selalu menemui berbagai nilai pembelajaran baik itu berupa peristiwa pahit manis halangan maupun tantangan semuanya pasti mengandung sebuah nilai yang bisa kita jadikan bekal,” ujar Bupati Faris Umlati.

Bupati Faris Umlati tidak bosan-bosan mengajak semua elemen bersatu padu meningkatkan motivasi untuk lebih meningkatkan etos kerja membangun kabupaten Raja Ampat yang tercinta ini.

Pidatonya Bupati Raja Ampat, mengutip pesan Aristoteles, sekaligus memaknai kehidupan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Raja Ampat  ini.
“Jauh sebelum negeri ini dibentuk Aristoteles telah berpesan hanya ada satu cara untuk menghindari kritik yaitu tidak melakukan apa-apa tidak mengatakan apa-apa tidak menjadi apa-apa,” terangnya.

Abdul Faris  menyampaikan  pesannya dengan kata abaikan kritikan, membangun dari orang yang tidak pernah membangun apapun karenanya di arena apapun syarat penonton selalu lebih riuh dibandingkan tim atlet terbaik sekalipun tugas pemerintah adalah perbuatan berkarya tanpa batas,” lanjut bupati Raja Ampat dua periode ini.

Abdul Faris juga mengatakan semua kenangan akan indah jika  telah berlalu dan perjuangan yang kita lakukan selama ini tidak hanya memiliki manfaat secara duniawi tetapi menjadi sebuah pekerjaan yang memiliki manfaat pada hari ini dan akan datang. (stevi fun)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini