Menteri Pendidikan RI Tiga Hari di Sorong, Mendengar Aspirasi Rakyat

0
16
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim selama tiga hari di Kota Sorong Papua Barat bersama rombongan dan Kementerian pagi tadi tiba di Bandar Udara Edward Osok, Kota Sorong, Papua Barat. Menteri didamping Staf Khusus Kepresidenan Billy Mambrasar, dalam kunjungan kerja 3 Hari yang akan dilakukan Menteri di sejumlah tempat sesuai agenda yang sudah ditentukan protokol Kemendikbud..

Kehadiran Mentri Pendidikan tanpa didampingi protokol kenegaraan super ketat namun, Nadiem Makarim selalu mendapat pengawalan bersama Billy Mambrasar, terlihat hangat berdiskusi bersama tentang strategi percepatan pembangunan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Agenda kunjungan Menteri Pendidikan RI bersama rombongan di antaranya Peninjauan sekolah sebagai contoh proses digitalisasi Pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat, peninjauan SLB dan diskusi dengan GTK SLB, Kunjungan ke SMK, diskusi perlindungan dan kemajuan kebudayaan di Sanggar Seni Nani Bili Kota Sorong dilanjutkan agenda lainnya.

Rombongan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim bersama Staf Khusus Billy Mambrassar, sore tadi pukul 15.30 Wit bertatapan muka dengan 20 pemilik sanggar Kota Sorong yang berlindung di bawah payung Sanggar Seni Nani Bili Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Billy Mambrasar aktif mengadvokasi Pendidikan di Tanah Papua . “Pak Presiden melalui Inpres No 9 tahun 2020, menegaskan fokus utama pembangunan Papua dan Papua Barat ke depannya adalah Manusianya, Orang Asli Papua. Terkait hal itu, penting mengawal penyusunan rencana aksi Pembangunan Pendidikan agar visi dapat tercapai,” terang Billy Mambrasar. Lebih lanjut kata Billi, Inpres tentang percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat yang diluncurkan sejak tahun 2020 lalu. (Gerry/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.