Meraih Impian, Gedung Kampus UNBN Nan Megah Saksi Seminar Proposal Skripsi

122

SORONG-PBD, Monitorpapua.com – Rektor Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN),  DR. Stevanus Malak, Drs., M.Si., melalui Ketua Program Studi (Kaprodi) Haryo Franky Souisa, SPd., M.Pd., membuka sidang Seminar proposal Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Lantai II Kampus Baru UNBN SP 2, Kabupaten Sorong. Seminar ini berlangsung selama dua hari, mulai Senin, 3 April 2023 sampai Selasa 4 April 2023, pukul 10.00 Wit.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Haryo Franky Souisa, SPd., M.Pd., membuka sidang uji proposal skripsi dengan mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat dan perlindunganNya, bisa menempati gedung baru nan megah sehingga dapat melaksanakan seminar proposal skripsi.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Keguruan, Ronald Salomena, S.IP. M.Adm.Pem., telah mengundang Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing untuk menghadiri Seminar Proposal Skripsi, yakni Sriayu, S.Pd., M.Pd., Irianto M. Ali SPd., M.Pd., Wener Sasior, S.Pd., M.Pd., Laurentius Reresi, SS., M.M., Haryo Franky Souisa, S.Pd., M.Pd.

Dekan Ronald Salomena, S.IP. M. Adm. Pemb., juga telah menyetujui 6 orang mahasiswa progdi PGSD sekaligus mengapresiasi mereka karena telah menyiapkan diri dan karya ilmiahnya untuk diuji kemampuannya bersama para dosen. “Selamat mengikuti Seminar Proposal Skripsi,” ucap Dekan.

Kaprodi Haryo Franky Souisa memulai seminar proposal skripsi dengan mengundang tiga mahasiswa pada hari Senin untuk mempertanggungjawabkan proposal skripsinya, yaitu Marlin Marth Bokway,Yuli Tandilangi, Lidya Makahinda. Sedangkan tiga mahasiswa yakni Nofa Thedora Leisubun, Theresa Kambu dan Natalya Tutuarima mempertanggungjawabkan proposal skripsi pada Selasa 4 April 2023.

Keenam mahasiswa ini, telah menyelesaikan proposal skripsinya dan mendapat apresiasi dari pihak Lembaga Pendidikan UNBN, karena proposal Skripsi ini diseminarkan di hadapan para Dosen penguji dan pembimbing dinyatakan berhasil.

Haryo Souisa menyatakan seminar Proposal Skripsi merupakan bagian dari tahapan lanjutan untuk mempresentasikan rencana skripsi yang akan dikerjakan oleh mahasiswa.

“Tentu, Seminar proposal skripsi ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mempertanggung jawabkan proposal penelitian yang telah dirancangnya di depan Dosen dan Pembimbing Akademik, termasuk Dosen Pengampu dan Penguji,” ucap Kaprodi UNBN.

Sedangkan proses pelaksanaan seminar proposal dalam bentuk draft penelitian, diteruskan menjadi skripsi tentu memiliki Kerangka struktur sesuai hasil seminar proposal skripsi,” terang Kaprodi

Kaprodi Souisa lebih lanjut mengatakan proposal yang sudah diseminarkan 6 Mahasiswa ini akan dilaksanakan dalam bentuk penelitian ilmiah, harus lebih dulu disetujui oleh pihak Program Studi sehingga diterbitkan Surat Keputusan Penelitian. (Ren).

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini