Ombak di Darat Hanya Ada di Wisata Kampung Seni Mare Maybrat

0
183
- Iklan Berita 1 -

MAYBRAT, Monitorpapua.com – Sungguh indah ciptaan Tuhan. Itulah ungkapan hati Sang Misionaris yang berkunjung di beberapa tempat wisata Kabupaten Maybrat.

Kabupaten Maybrat di Provinsi Papua Barat memiliki banyak tempat wisata yang sangat mengagumkan. Salah satu di antara puluhan tempat wisata yakni wisata Kali Ombak di Kampung Seni Distrik Mare. Benarkah ada ombak di darat kampung Seni Mare Maybrat?

Sejumlah wisatawan domestik kagum dan heran ketika melewati daerah wisata ini. Betapa tidak, setiap orang yang lewat dan berkunjung ke kampung Seni, pasti akan kagum serta terpesona dengan bunyi dan keindahan Kalinya. Suasana alam yang sangat indah, air yang sangat jernih, didukung suara kicauan burung nan merdu.

Ilustrasi ombak di lautla 

Masyarakat Kampung Seni menyebut Kali itu sebagai Kali ombak. Sebab Kali yang berada tepat di pinggiran jalan umum memiliki gelombang seperti seolah-olah menyerupai ombak di laut.

Banyak orang datang hendak menyelam dan berenang di kali ombak ini. Pada tepian Kali ombak juga telah dibuat rumah-rumah kecil sebagai tempat istirahat dan bersantai.

Penduduk asli di Kampung Seni menjaga Kali Ombak, hutan alam, kali, air dan margasatwa lainnya. Hal inilah yang patut dicontoh agar hutan dan alam tetap lestari, terpelihara hingga anak cucu. Ternyata benar, ada Kali yang memiliki ombak yang sangat dasyat hanya ada di Kampung Seni Mare Maybrat.

“Mari bersama-sama menjaga dan melindungi setiap Kali di Mare demi melestarikan keindahan Kali dan air yang mengalir dari sumber mata air di bumi ini”,  ajak Pastor Heri Lobya, OSA yang melintasi wisata alam nan indah di Kampung Seni Distrik Mare Kabupaten Maybrat Papua Barat. (Ren/P.H.Lobya/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.