OMK Santo Gaudendius Paroki Santo Petrus Adakan Kirab Bunda Maria

0
262
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua,com – Orang Muda Katolik (OMK) Santo Gaudendius Paroki Santo Petrus Remu Sorong, Provinsi Papua Barat selama sebulan penuh di bulan Mei ini mengadakan Kirab Rosario Bunda Maria, Bunda Allah. Kirab ini keliling lingkungan-lingkungan dalam Paroki Santo Petrus Remu Sorong.

Kirab Rosario Bunda Maria dimaksud untuk menghormati Bunda Maria dengan cara berdevosi, berdoa Rosario yakni penghormatan kepada Ibu Maria sebagai Ibu Tuhan kita Yesus Kristus.

Demikian disampaikan Ketua OMK St.Gaudendius, Mariza Ludia Pundu didampingi pembina OMK, Sr. Lely, CB dan seluruh anggota OMK kepada Monitorpapua,com di rumah ketua Lingkungan St. Petrus, Izak Aryanto usai doa Rosario bersama OMK dalam kunjungan Kirab Rosario Bunda Maria, Selasa, (7/5) sore ini.

Lebih lanjut Mariza Ludia Pundu mengatakan Arca Bunda Maria diantar OMK selama sebulan ini mengunjungi 23 lingkungan yang ada di Paroki Santo Petrus Remu.

Ini merupakan hari ke dua dalam Kirab Rosario Bunda Maria mengunjungi dua lingkungan yakni lingkungan Santo Petrus dan Santo Agustinus.

Terkait Kirab Rosario Bunda Maria, Ketua OMK mengatakan Kirab Rosario Bunda Maria di prakarsai Orang Muda Katolik Santo Gaudendius di Paroki St. Petrus Remu Sorong yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Ini merupakan program tahunan yang sesang dilaksanakan pada Mei dan Oktober setiap tahunnya. Namun bulan Mei menjadi prioritas OMK Santo Gaudendius.

Langkah tersebut diambil karena merupakan suatu sikap bakti OMK sebagai penyerahan seluruh pribadi kepada Allah dan kehendakNya sebagai perwujudan cinta kasih.

Tentunya dukungan doa dari seluruh umat Paroki St. Petrus Remu kepada kami OMK sangat kami harapkan agar Kirab Bunda Maria mengunjungi 23 lingkungan dalam sebulan ini dapat berjalan lancar dan dalam perlindungan Tuhan Kita Yesus Kristus.

Ia berharap semoga Kirab Rosario Bunda Maria yang dilaksakan ini dapat menjadi contoh bagi OMK di Paroki-Paroki lain yang ada di Keuskupan Manokwari Sorong, ajak Ketua OMK St.Gaudendius. (Soter R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.