Pandangan Mata Penonton di Luar Stadion Otsus Papua

0
97
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Paul Waterpauw telah resmi menjabat sebagai pelakasana tugas Gubernur Papua Barat mendapat simpati di hati semua rakyat Papua Barat, sekaligus rakyat mengucapkan selamat dan sukses kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang menunjukan kapasitas dan kemampuannya dalam membangun Indonesia selama 10 tahun ini dengan kemajuan infrastruktur yang sangat signifikan semua bidang.

Hal ini dikatakan Tokoh Komunitas Bapak-Bapak Katolik Santo Agustinus, Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman, Paskalis Taa kepada media ini. “Jujur, saat ini kalau kami pulang ke kampung halamanya mama mantu mertua di Jawa Tengah sangat lancar, sekarang tinggal injak gas saja sudah tiba di halaman rumah,” kata Paskalis Taa beristri gadis Jawa Tengah.

Lebih lanjut, kata Dokter asli Papua itu, sangat berbeda dengan periode sebelum bapak Jokowi. Betapa tidak, di sela sela prestasi dan karyanya bagi bangsa dan rakyatnya, Presiden Jokowi tampil sangat membanggakan Indonesia sebagai Pemimpin dunia yang berwibawa, cemerlang dan disegani dunia International.

“Kami berharap dengan kapasitas dan gaya kepemimpinannya yang ‘down to earth’, kami berharap agar melalui kepemimpinan beliau pada sisa waktu yang ada sekarang ini agar lebih fokus menyelesaikan masalah DOB dan Otsus yang diharapkan meningkatkan taraf hidup masyarakat OAP,” papar tokoh KBK Santo Agustinus itu.

Namun, kata Paskalis Taa, fakta sekarang bahwa DOB dan Otsus belum 100 % sebagai solusi tapi semakin menyengsengsarakan rakyat dan semakin menghadirkan konflik horisontal dengan masyarakat atau dampak negatif.

“Perlu dipikirkan strategi baru dalam implementasi Otsus di Papua yang perlu badan indepeden di dalam atau di luar pemerintah untuk pengawasannya. Jadi fokusnya bukan hanya pada sosialisasi tapi pada komitment untuk menjalankan Otsus dengan parameter objektif yang terukur,” terangnya lagi.

“Kami sebagai rakyat masih tetap yakin bahwa Otsus sebagai salah satu opsi untuk membangun rakyat Papua dan Bukan sebagai sumber konflik rakyat asli Papua dengan pemerintah dan aparat di daerah dan pusat.

Dear Ade Billy Mambrasar.
Basically we proud of You as one of Papuan young leader now and in the future would be address this prespective properly if you think beneficial for our land and indigenous People.
Highly appreciated. Best Regard Dopas.
Demikian pandangan mata dari penonton di luar Stadion Otsus Papua. (Dopas/Ren)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.