Pembangunan Jembatan Bersama TNI

0
15
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Komandan Yonif Zeni Tempur (Yonzipur) 20/PPA Sorong, Mayor Czi Tri Wibowo Angga Astono yang memantau langsung pembangunan jembatan tersebut menjelaskan pengerjaan jembatan ini merupakan perintah langsung Pangdam XVIII/Kasuari. “Kebetulan kami mempunyai jembatan Agro Panel sebanyak 13 petak type 21,” katanya.

“Pemasangan jembatan type 21 ini sebanyak 4 petak, dengan bentangan 9 – 12 meter, dibantu 2 unit Excavator. Kekuatan jembatan ini maksimalnya 40 ton. Namun akan kita beri tanda, jika batas kemampuan jembatan ini hanya 30 ton, agar jembatan bisa bertahan lama. Pembangunan jembatan ini melibatkan 32 orang personil,” jelas Mayor Tri.

Ditambahkan Danyonzipur, selain pembangunan jembatan ini, pasca banjir yang lalu, Yonzipur juga membantu pengangkatan sampah-sampah.

“Excavator kami juga membantu pengerukan di daerah Viktori,” terang Mayor Tri. Pembangunan jembatan oleh Yonzipur 20/PPA ini, selaras dengan makna namanya yakni prajurit yang siap bertempur dan membangun.

Yusuf, warga yang tinggal di sekitar jembatan tersebut, mengeluh jika jembatan merupakan akses penghubung terdekat. “Biasanya untuk ke mall Papua hanya 5 menit, bisa menjadi 30 menit. Karena jalan harus memutar.

Hal ini membuat anak-anak sekolah terlambat. Kami berterimakasih khususnya kepada batalyon dan Kodam XVIII/Kasuari, karena membangun jembatan ini,” ungkapnya.(Stevi Fun/Melvin Gurning)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.