Pesan Walikota Sorong Kepada Personil BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/KASUARI

0
39
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Djitmau, M.M., Memberikan memberikan pembekalan kepada personil Satuan BKO Kodim Persiapan Gel III, Kodam XVIII/Kasuari.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE.M.I. Pol.MM, bertempat di Aula Sudirman Yonif R 762/VYS, Sorong Kota Sorong. Jumat (09/07/2021).

“Saya selaku Walikota Sorong mengucapkan selamat datang di Sorong Papua Barat.

Papua Barat di bentuk berdasarkan UU No. 45 Tahun 1999 Tentang Pembentukan Provinsi Irian Jaya Tengah, Irian Jaya Barat, Kabupaten Mimika, kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Paniai, dan Kota Sorong, kemudian pada Tahun 2007, berubah nama menjadi Provinsi Papua Barat berdasarkan Undang-undang No. 24 Tahun 2007, Papua Barat dan Kota Sorong dengan wilayah yang strategis sebagai pintu masuk yaitu wilayah kepala burung,”kata Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Djitmau, M.M.

“Saya selaku Walikota Sorong mengucapkan selamat datang di Sorong Papua Barat di hadapkan dengan tantangan tugas ke depan sebagai aparat teretorial yang akan bertugas di Kodim-kodim persiapan nantinya akan bersentuhan dengan masyarakat. Saya berharap dapat memanfaatkan potensi wilayah,” harap Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Djitmau, M.M.

“Papua ini kaya akan hasil bumi, hasil laut, hasil tambang dan keindahan alam bapak-bapak adalah kader yang disiapkan menjadi pemimpin bangsa dan negara ini yang kelak akan membangun di tanah ini tanah Papua, mari kita bergandengan tangan dalam wadah NKRI untuk membangun Papua dalam situasi pandemi Covid-19 kita harus pintar membuat peluang mencari potensi yg bisa dikembangkan untuk kemajuan Papua”, katanya.

Dalam kesempatan ini Walikota sorong mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membuka lahan-lahan pertanian yang dilakukan dari waktu ke waktu seharusnya bukan hanya bidang pertanian akan tetapi juga dalam bidang peternakan perkebunan dan melatih OAP dalam hal bercocok tanam berkebun dan bertenak kalau tidak Papua hanya lahan tidur. (*/J.Girsang/Gery/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.