Pj. Walikota Sorong Berikan Dana Hibah Pembangunan Gedung Gereja Katolik

285

SORONG, Monitorpapua.com – Perayaan Misa Kudus Minggu Komunikasi Sosial Sedunia dipimpin Pastor Mateus Syukur, di Paroki Sto. Yohanes Pembaptis Klasaman Kota Sorong, dihadiri Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA didampingi Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Kesempatan itu Pj.Walikota memberikan sumbangan dana Hibah Rp 150 juta untuk pembangunan Gedung Gereja Sto. Yohanes Pembaptis, Minggu (12/5).
Pj. Walikota mengapresiasi seluruh umat Katolik Santo Yohanes Pembaptis Klasaman, telah menyambut kedatangannya dengan suka cita.

Usai perayaan ekaristi, Pj. Walikota Sorong memberikan sambutannya dan mengungkapkan hal ini.

“Sudah kedua kali saya masuk beribadah di Gereja ini,” ucap Septinus Lobat telah mengunjungi semua didominasi Gereja di Kota Sorong. Juga melakukan Safari Ramadhan ke Masjid pada saat hari Raya Idul Fitri sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Sorong.

Pihaknya juga memberikan bantuan kepada Masjid dan dan pembangunan gedung gereja yang ada di Kota Sorong ini.

“Kita telah anggarkan Rp 10 Miliar rupiah untuk rencana pembangunan gereja yang ada di Kota Sorong.

Hari ini, Saya berikan bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta rupiah untuk pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis Klasaman.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan Gereja. Saya juga berharap agar ke depan saya terus bersama, sehingga terus membagikan sedikit berkat terhadap pembangunan gereja ini hingga pada peresmiannya nanti, ”ucapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Edmundus Klau memberikan apresiasi kepada kepemimpinan Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA atas bantuan dana pembangunan.

“Atas nama Pastor Paroki, RD. Izaak Bame, kami memberikan apresiasi  setinggi-tingginya dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada Pj. Walikota Sorong, Bapak Septinus Lobat, SH., MPA atas kepeduliannya terhadap kami masyarakat kecil.

Terutama kami di umat Katolik Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman, ”ungkap Mondus
Usai penyerahan dana hibah secara simbolis, Pj Walikota Sorong melanjutkan perjalanan menuju ke Gereja lainnya untuk memberikan bantuan dana hibah.

Misa Minggu Komunikasi Sedunia dimeriahkan koor sponsor dari Komunitas Etnis Jawa Paroki Sto. Yohanes Pembaptis Klasaman Sorong. (Siska Gurning)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini