Polisi amankan Sidang Tindak Pemilu hari ketiga dengan agenda mendengarkan keterangan Terdakwa

0
19
- Iklan Berita 1 -

MERAUKE, Monitorpapua.com  – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH memimpin langsung pengamanan sidang kasus tindak pidana Pemilu 2019, bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Merauke jalan Brawijaya Merauke, Jumat, (14/6).

Sebanyak 250 personil pengamanan yang diturunkan terdiri dari Personil Polres Merauke, Brimob Merauke dan 1 pelethon TNI dari Marinir dalam amankan jalannya sidang ketiga kasus tindak pidana pemilu, diduga terdakwa berinisial FG dengan pelapor SA.

Dalam arahannya Kapolres Merauke menekankan kepada seluruh personil pengamanan agar bertindak persuasif, professional, dialogis dan humanis serta jangan ada yang menggunakan senjata api dan jangan jadi pemicu, bersikap persuasif, preventif dan humanis,” tegas AKBP Bahara Marpaung, SH

“Saya berharap perketat pengamanannya, dibagi tugas pengamanan, massa yang datang diperiksa dan tidak diperbolehkan masuk dalam ruang sidang, apalagi yang mabuk tidak dan yang boleh masuk hanya yang mendapatkan mandat atau kuasa dari terdakwa dan pelapor,” kata Kapolres.

“Berikanlah perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik,” ajak Kapolres.

Sidang kali ini dimulai pukul. 13.00 Wit dan berakhir pukul. 16.00 Wit dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa, sidang selanjutnya dilanjutkan pada  Senin 17 Juni 2019, pukul 14.00 Wit dengan agenda sidang mendengarkan hasil tuntutan dari Jaksa penuntut umum.

Selama pelaksanaan sidang ketiga ini jumlah massa dari simpatisan terdakwa FG sebanyak kurang lebih 30 orang yang mendatangi Kantor Pengadilan negeri Merauke.

Di akhir apel konsolidasi Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan karena selama pelaksanaan sidang hingga berakhir situasi masih tetap aman dan kondusif. (RED MP/Rlis/Arifin P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.