Pesawat Trigana IL 277 PK-YSK Angkut Ratusan Vodka, Polisi Amankan Tiga Kurir

0
477
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Polisi berhasil menangkap dan mengamankan tiga kurir pemilik miras vodka di Bandar Udara Wamena tepatnya di jalan Trikora  Wamena,

Data yang diperoleh Monitorpapua.com dari Polda Papua di Jayapura dan hasil investigasi, Polda bekerja keras menangkap pelaku dan mengamankan minuman keras jenis vodka yang di kemas dalam karton bimoli sebanyak 8 karton terdiri dari 384 botol vodka di penerbangan trigana IL 277 Pk-YSK, Kamis (13/6) Pukul 16.30 Wit.

Berdasarkan data Polda Papua, kronologis kejadian. Pada hari Kamis, 13 Juni 2019, Pukul 16.00 Wit, Pelaku atau Kurir yang menjemput barang tiba di Bandara Wamena dengan menggunakan Mobil strada.

Pukul 16.05 Wit, Trigana IL 277 PK-YSK lending di Bandara Wamena dengan muatan dan penumpang, situasi aman dan tertib.

Pukul 16.30 wit, saat ketiga kurir akan menjemput barang tersebut berupa 8 karton campuran, barang tersebut dicurigai dan di lakukan pemeriksaan melalui mesin x-Ray oleh petugas avsec dan Polsek kawasan bandara dan diketahui bahwa barang tersebut berisi minuman keras.

3 orang kurir penjemput barang Miras

Setelah itu dibongkar oleh Petugas avsec dan anggota polsek kawasan bandara dan disaksikan oleh Kepala Bandara Joko Harjani, langsung dihitung oleh petugas avsec jumlah minuman keras jenis vodka yang di kemas dalam karton bimoli sebanyak 8 karton dengan jumlah 384 botol vodka robinson.

Pukul 17.00 wit, di interogasi ketiga kurir yang menjemput minuman keras jenis vodka di bandara di dalam pengakuan mereka bahwa yang mengirim barang tersebut dari Sentani atas nama Rudi dengan No. Hp 0822327xxxxx yang bersangkutan masih dalam penelusuran kebenarannya yang di informasikan oleh ketiga orang kurir tersebut.

Pukul 17.10 wit, Kapolsek kawasan bandara bersama anggota polsek yang mendapat informasi bahwa ada diamankan 3 orang kurir yang menjemput minuman keras di bandara Wamena, langsung menuju bandara Wamena.

Pukul 17.30 wit, ketiga orang kurir tersebut di amankan ke polsek kawasan bandara untuk di lakukan pemeriksaan dan dari keterangan mereka bahwa minuman keras yang naik ini adalah partai kedua.

Sedangkan partai pertama sudah pernah naik ke Wamena pada tanggal 28 Mei 2019 dengan jumlah 2 karton yang berisi 96 botol vodka dan sudah dijual dengan harga perkarton di bandrol seharga 12 juta rupiah.

Masing-masing kurir diberikan jatah 1 juta rupiah saat barang itu dijual dan saat kurir tersebut menjemput di bandara diberikan jatah 500 ribu rupiah.

Pukul 18.40 wit, minuman jenis vodka tersebut di bawa Ke Polsek Kawasan bandara Wamena.

Identitas pelaku (kurir)

  1. Erwin Jaya (19), laki-laki, warga Jl. Safri darwin (Gang Nirwana) Wamena;

2. Hasta Lestari (39), laki-laki, warga Alamat Jl. Safri darwin (Gang Nirwana) Wamena;

3. Soleman (37), laki-laki, warga Alamat Jl. Safri darwin (Gang Nirwana) Wamena.

Barang bukti yang diamankan 8 karton minuman keras jenis Vodka sebanyak 384 botol.

Langkah-langkah Kepolisian menerima laporan, mendatangi TKP,  mengamankan ketiga kurir ke Polsek Kawasan Bandara, mengamankan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidkan, membuat laporan polisi. Kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Kawasan Bandara. (Arifin P/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.