Polisi Tangani Kecelakaan Laut Antara Bosnik dan Pulau Auki Biak Numfor

0
209
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Polres Biak Numfor menangani kecelakaan  ada Sabtu 15 Juni 2019 pukul 17.50 Wit, bertempat di perairan antara Bosnik dan Pulau Auki Kabupaten Biak Numfor telah terjadi kecelakaan laut, perahu terbalik yang tumpangi oleh 1 keluarga.

Adapun kronologi kejadian, pada hari Sabtu 15 Juni 2019, pukul 15.05 Wit, satu keluarga berjumlah 6 orang  menggunakan perahu nelayan keluar dari Kampung Orwer Biak Timur, tujuan ke perairan Pulau Urbin Distrik Padaido Kabupaten Biak Numfor.

Di tengah perjalanan antara Pulau Auki dan Soryar  perahu yang di tumpangi para korban dihantam ombak yang mengakibatkan perahu terbalik.

Pukul 19.00 Wit warga nelayan dari Bosnik menuju Pulau Pay Distrik Pay melihat ada collbox yang hanyut dan melihat para korban.

Kemudian menghampiri dan memberikan pertolongan selanjutnya dievakuasi ke pantai Soryar Distrik Biak Timur, dan segera dibawa ke RSUD Biak. Akibat dari kejadian tersebut  3 orang penumpang bernama Lani Rumbiak (34), Samuel Inggamer (2) dan Sampari Inggamer (3) meninggal dunia, sedangkan 3 korban lainnya Sartial Inggamer (47), Ida Inggamer (16) dan Melki Inggamer (5) masih dirawat di RSUD Biak.

Identitas korban meninggal dunia:

  1. Lani rumbiak (34), (istri);
  2. Samuel inggamer (2), (anak);
  3. Sampari inggamer (3), (anak).

Identitas korban selamat:

  1. Sartial Inggamer (47), (suami/motoris);
  2. Ida Inggamer (16), (anak);
  3. Melki Inggamer (5), (anak).

Langkah-langkah Kepolisian:

Menerima laporan, mendatangi korban di RSUD Biak, melakukan koordinasi dengan instansi terkait, meminta keterangan saksi. Kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Biak Numfor. (Arifin P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.