Program Ketahanan Pangan Polsek Aimas di Era New Normal

125

SORONG, Monitorpapua.com – Menghadapi era New Normal, Kepolisian Resort Sorong, Polsek Aimas membuktikan tekadnya mengembangkan program ketahanan pangan di Aimas Kabupaten Sorong.

Terbukti, Anggota Polsek Aimas melakukan pemasangan pipa hidroponik dalam rangka menjalankan program ketahanan pangan di Era New Normal, bertempat di perkarangan Mapolsek Aimas Polres Sorong,Selasa (16/6)

Di sela-sela aktivitas melayani masyarakat, Kapolsek Aimas AKP Farial M. Ginting, SH., S. Ik bersama personilnya meluangkan waktu dengan mengembangkan tanaman sayuran hidroponik serta Ikan Lele dengan sistem menanam dengan memanfaatkan air tanpa lahan tanah (hydroponik) sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

AKP Farial M. Ginting, SH., S. Ik juga mengajak anggotanya giat budidaya hydroponik
dilakukan di sekitaran perkarangan Mapolsek atau rumah dinas. “Kegiatan budi daya tanaman hydroponic serta lele dan ikan lainnya ini merupakan bagian program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Caranya, kata AKP Farial M. Ginting, SH., S. Ik
sistem tanaman hidroponikmenanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Selain Sayuran, Kapolsek Aimas bersama personil juga membudidayakan ikan lele di Perkarangan Mapolsek.

Kapolsek Aimas mengatakan kepada
Humas Polres Sorong bahwa pihaknya terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, ucapnya (T.GIRSANG/MP)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini