Ratusan Pegawai Pabrik Garmen Keracunan Makanan

0
70
- Iklan Berita 1 -

YOGYAKARTA, Monitorpapua.com – RATUSAN pegawai pabrik garmen di Balong, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogykarta mengalami keracunan makanan Kamis (5/12/2019) siang. Kejadian itu terjadi sesaat setelah mereka menyantap makan siang yang telah disediakan.

Informasi yang dihimpun, koban keracunan sudah dilarikan ke RS Panti Nugroho untuk mendapatkan perawatan.

Dalam tayangan video berdurasi 13 detik yang beredar di group WhatsApp, terlihat pegawai pabrik yang mayoritas menggunakan seragam baju berwarna hijau itu terlihat panik. Divideo juga terlihat mereka sedang membopong seorang rekannya ke dalam mobil untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat dihubungi wartawan Kapolsek Ngaglik Kompol Ali Masud membenarkan peristiwa itu. Dia menjelaskan, jika korban keracunan di pabrik garmen tersebut mencapai ratusan orang. Namun, kata dia, saat ini semua korban sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Alhamdulilah korban sudah ditangani dengan baik. Tadi para korban dilarikan ke Puskemas dan rumah sakit Panti Nugroho. Saat ini korban sudah diperbolehkan pulang semua dan hanya menjalani rawat jalan,” ujar Ali Masud saat dihubungi Kamis malam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Polsek Ngaglik kini tengah mengumpulkan sisa makanan yang menyebabkan keracunan ratusan karyawan itu guna melakukan penanganan lebih lanjut.

“Kita kumpulkan semua bukti-bukti. Termasuk kita kumpulkan sisa makanan tadi siang,” pungkas Ali Masud sembari menambahkan korban keracunan tidak ada yang meninggal dunia. (WIT/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.