Donasi Penyerahan Alat Produksi Tepung Ikan dan Alat Produksi Es

0
71
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – PT. Astra Internasional, Tbk bersama Pemda Kabupaten Pulau Morotai menggelar acara seremoni penyerahan donasi alat produksi mesin pembuat tepung ikan dan donasi alat produksi mesin pembuat es. Tepatnya di Aula Kantor Bupati. Jumat (26/4), pukul 09.30 WIT.

Acara seremoni dihadiri Asisten Deputi Bidang Pengembangan dan Optimalisasi Sarana Pendukung Ekonomi Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bayu Anggara bersama rombongan, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi.Asrun Padoma, Head Of CSR PT. Astra Internasional Tbk. Beny Priyatno Kusumah bersama rombongan, para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Pimpinan SKPD dan masyarakat binaan Kampung Berseri Astra Menuju Desa Sejahtera Kabupaten Pulau Morotai.

Rangkaian Acara diawali dengan Sambutan oleh Head Of CSR PT. Astra Internasional Tbk. Beny Priyatno Kusumah. Kami mempunyai sekitar 226 Anak Perusahaan dan sekitar 1500 instalasi di seluruh Indonesia, jadi prinsip kami adalah di manapun kami berada semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitar. Hal ini sesuai dengan filosofi kita yaitu menjadi aset bangsa, bermanfaat untuk bangsa dan itu sudah ditemukan sejak berdirinya PT. Astra Internasional Tbk pada tahun 1957 melalui Founder Father kita.

Ada 4 Pilar kami fokuskan dalam Program kami, yang pertama masalah Kesehatan, kedua Masalah Pendidikan, ketiga Masalah Lingkungan dan keempat masalah Kesejahteraan atau Kewirausaha itu yang menjadi program utama.

Program Kampung Berseri Astra Desa Sejahtera adalah salah satu implementasi dari program pilar ke 4 Kewirausahaan. Program ini ada di semua Provinsi seluruh Indonesia. Mengapa pilar ke 4 Kewirausahaan selalu kami utamakan tentang Program Kampung Berseri Astra karena ketika Masyarakat sudah sejahtera otomatis masalah Pendidikan, Lingkungan dan Kesehatan pun akan lebih baik, katanya.

Di Pulau Morotai semenjak Bupati Benny Laos Tahun 2017/2018 kita lakukan MOU dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan Desa Sejahtera. Kita akan melakukan beberapa Program Pembinaan, Program Pendampingan dan Program Pelatihan dan pada saat ini kami memberikan Donasi Mesin Produksi Pembuatan Es dan Mesin Produkasi Pembuatan Tepung Ikan, terangnya.

Mudah-mudahan Desa atau Kabupaten Pulau Morotai yang menjadi Binaan kami bersama-sama dengan 363 Desa Sejahtera binaan PT.Astra di seluruh Indonesia itu akan maju bersama karena kita juga membuat semacam ekosistem masing-masing desa atau masing-masing Kampung berseri Astra. Kita juga saling bersinergi untuk meningkatkan Pendapatan Masyarakat, terangnya.

Kemudian Asisten Deputi Bidang Pengembangan dan Optimalisasi Sarana Pendukung Ekonomi Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Bayu Anggara menyampaikan Pemerintah Pusat semenjak tahun 2015-2019 itu telah memfokuskan Pembangunan di Bidang Ekonomi dengan Agenda 3 Prioritas Nasional. Yang pertama Bagaimana Indonesia Membangun Ekonomi dari Pinggiran memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua Meningkatkan Produktivitas Rakyat dan Daya Saing di Pasar Internasional dan yang ketiga Bagaimana Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Menggerakkan Sektor-sektor Strategis Ekonomi Domestik. Ke 3 Prioritas ini menjadi penting dalam rangka pertumbuhan ekonomi secara nasional sehingga menjadi stabil untuk beberapa tahun terakhir.

Menurut data di akhir tahun 2018 menggambarkan tingkat ketimpangan pendapatan itu masih relatif tinggi yaitu sekitar 0,389 namun sebagian saudara-saudara kita sekitar 9,82% itu masih berada di bawah garis kemiskinan dan ketimpangan kesejahteraan di kawasan Timur.

Apabila hal ini dibandingkan kawasan Barat masih jauh, jadi kita harus selesaikan bersama-sama upaya penanganan ketimpangan yang menjadi tantangan besar buat kita semua. (Red-MP/Ojamona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.