Assisten I Pulau Morotai Hadiri Wallimatussafar

0
34
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Assisten I bidang hukum dan pemerintahan Kabupaten Pulau Morotai Hi. Muchlis Baay mewakili Bupati, Benny Laos menghadiri acara Wallimatussafar Bakri Kudo di Desa Daruba Pantai Kecamatan Morotai Selatan, Minggu (16/7)

Mengawali sambutan, Assisten I Pulau Morotai menyampaikan permintaan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai tidak hadir dalam acara, karena ada urusan kedaerahan yang harus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati.

Selanjutnya Hi. Muchlis Baay Pulau Morotai mengajak calon jemaah haji Kabupaten Pulau Morotai yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, agar selalu menjaga kesehatan.

“Para calon jemaah haji Air Bara, selama menjalankan ibadah haji di Tanah suci, mari jaga kesehatan, hati, sikap dan tingkah laku, sehingga gelar Haji Mabrur akan bisa dicapai,” ujar Assisten I.

Menurut Assisten I, untuk menjadi seorang haji mabrur, itu tidak mudah, harus dilakukan sejumlah persiapan sejak masih berada di Tanah Air. Dari sejumlah persiapan tersebut, diantaranya adalah persiapan kesehatan. “Jadi, sebelum berangkat, kesehatan harus dijaga,” tegas Assisten I.

Tak hanya itu, Assisten I juga mengajak calon jemaah haji agar supaya mendoakan Kab. Pulau Morotai menjadi Kabupaten yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera.

Sementara itu Kabag Kesra Kabupaten Pulau Morotai Sahril Totona menyampaikan, untuk tahun ini, Jamaah Calon Haji Kabupaten Pulau Morotai yang akan diberangkatkan sebanyak  42 jamaah perempuan dan 31 jamaah laki-laki, secara keseluruhan berjumlah 73 orang.

Selanjutnya dalam acara tersebut juga diadakan tausyiah yang dibawakan oleh KH. Ahmad Latif.

Selain Assisten I,  turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Pulau Morotai  Kubais Baba, S.Ag, KH. Ahmad latif, Ketua MUI Kabupaten Pulau Morotai Hi. Arsyad Haya, Wakil I Ketua DPRD  Pulau Morotai, serta beberapa anggota DPRD dan Kepala OPD Pulau Morotai. (Oje/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.