Wisata Alam Pantai Hamadi Jayapura Mempesona Namun Banyak Sampah

0
195
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Woow, indahnya alam pantai Hamadi Jayapura Provinsi Papua, ujar pengunjung. Ternyata, Pantai Hamadi yang terletak kurang lebih 6 kilometer sebelah selatan pusat kota Jayapura, tepatnya di Distrik Jayapura Selatan Kotamadya Jayapura, Provinsi Papua mendapat banyak kunjungan dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sore ini, suasana pantai hamadi sangat ramai. Banyak pengunjung dari berbagai wilayah di Jayapura berdatangan baik anak-anak maupun orang dewasa. Mereka menikmati suasana pantai Hamadi yang sangat indah. Ada pengunjung yang mandi dan berenang di pantai, namun ada pula yang bermain-main pada bibir pantai.

Selain pantai dan ombak, kawasan pantai dan sekitarnya di kelilingi pepohonan hijau. Tentu sangat mempesona hati setiap pengunjung. Betapa tidak, suasana alam yang mempesona, juga memberikan suasana kesejukan saat menelusuri jalan menuju pantai.

Suasana kedamaian, kenyamanan dan harmonis juga terasa saat berwisata di Pantai Hamadi. Didukung dengan adanya hutan bakau yang terdapat di sekitar kawasan pantai Hamadi tentu memberikan warna tersendiri bagi para pengunjung.

Sejumlah anak dan kaum muda bermain di pesisir pantai pasir putih yang terbentang luas dari ujung pantai, seakan-akan memanjakan mereka untuk sejenak berjemur di pinggiran pantai. Namun mereka tak menghiraukan sampah plastik berhamburan di mana-mana.

Pengunjung terpesona dengan fenomena alam yang menarik di Pantai Hamadi, Jayapura setiap laut pasang. Anak-anak sekitar pantai menyebutnya Ombak Terbang”. Dinamakan “ombak terbang” karena ombak besar yang datang menghantam setiap orang yang senang bermain ombak dengan ketinggian menjulang.

Letaknya strategis dan tidak jauh dari pusat kota Jayapura, sehingga memudahkan setiap orang untuk berkunjung ke pantai Hamadi. Tak ketinggalan penduduk yang berada di sekitar kota Jayapura atau masih dalam wilayah kota Jayapura dapat menggunakan angkutan umum.

Sore ini suasana pantai hamadi sangat ramai. Banyak pengunjung dari berbagai wilayah di Jayapura. Mereka menikmati suasana pantai Hamadi yang sangat indah.

Sayangnya, di balik keindahan Pantai Hamadi, ada pemandangan yang kurang menarik yaitu terdapat banyak sampah plastik, botol-botol, dan berbagai jenis sampah lainnya yang berserakan di pinggiran bibir pantai.

Diharapkan, pemerintah kota Jayapura segera memperhatikan kebersihan pantai hamadi, karena pantai ini adalah aset daerah yang perlu dilestarikan dan dijaga dengan baik. (P.H.Lobya/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.