Kabid Propam: Anggota Mapolda Tingkatkan Disiplin Sehari-Hari

0
130
Kabid Propam Kombes Pol Jannus Siregar, S.Ik mengajak seluruh anggota Mapolda di Papua tingkatkan disiplin di Lapangan Apel Mapolda Papua, Jumat (10/5)
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kabid Propam Kombes Pol Jannus Siregar, S.Ik mengajak seluruh anggota Mapolda di Papua tingkatkan disiplin dalam bertugas sehari-hari, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua, Jumat (10/5), pukul 08.00 Wit.

Hadir dalam kegiatan terebut Kapolda Papua Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para Pejabat Utama serta personel Mapolda Papua.

Kegiatan ini di mulai pukul 08.00 Wt, apel pagi diawali laporan masing-masing Satuan Kerja oleh Danton.Dilanjutka arahan apel pagi.

Kabid Propam kesempatan itu mengatakan terkait masalah apel pagi, saya selalu menyampaikan setiap saya mengambil apel tentang kedisiplinan, dengan jumlah yang cukup besar ini tidak mungkin kami Propam bisa melakukan pengecekan tiap-tiap satker maka dari itu saya meminta kepada masing-masing staf renmin satker untuk membantu kami melakukan pengecekan terhadap masing-masing anggota.

Lanjut kata Kombes Pol Jannus Siregar, S.Ik., penggunaan Seragam Polri (Gampol) harus sesuai dengan aturan yang berlaku, sikap tampang anggota tolong diperhatikan rambut yang sudah panjang untuk anggota berbaju dinas sudah ada aturan seperti apa cukuran yang seharusnya dan juga untuk rekan-rekan berpakaian preman sekalipun anda sekalian berpakaian preman tapi tidak perlu rambut kalian yang sudah panjang itu dimodel yang aneh-aneh.

Terkait gampol penggunaan emblem dan brevet tidak menggunakan list baik hitam maupun merah atau warna yang lain, dasar menggunakan sesuai warna pakaian. Kalau hari ini masih ada yang menggunakan emblem dengan list seperti itu untuk segera diperbaiki sesuai aturan yang ada.

Bagi anggota yang menggunakan kendaraan dinas baik itu roda dua maupun roda empat harus menggunakan pakaian dinas, tidak diperkenankan menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi kita gunakan apa yang diberikan ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya dilakukan penegakkan disiplin pribadi tiap personel mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki serta surat-surat administrasi pribadi setiap anggota Mapolda Papua. Ini semua dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri khususnya anggota Polda Papua dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Arifin P/Polda/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.