Kabid Humas Polda Papua: Taqwa Wujud Implementasi Kamtibmas yang Aman dan Sejuk

0
72
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal membawakan khutbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahman 10 Mei 2019
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal membawakan khutbah Jumat dengan tema Indahnya beribadah pada bulan Ramadhan, bertempat di Masjid Raya Baiturrahman 10 Mei 2019 pukul 12.00 Wit.

Pukul 12.00 Wit, sebelum pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah Kabid Humas mengatakan, selaku khatib pada pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini marilah kita bersama sama terus meningkatkan kualitas ibadah kita sebagai umat Muslim.

Pada bulan ini terdapat banyak peristiwa penting. Hal ini perlu dilakukan agar mampu menyongsong kehidupan kita menjadi lebih baik dan agar Allah SWT senantiasa mempertemukan kita dengan malam Lailatulkadar, malam yang dinanti nantikan oleh seluruh umat Islam.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Papua juga menyampaikan himbauan kepada seluruh jemaah dan masyarakat bahwa pada bulan kemarin kita baru saja menyalurkan hak suara kita pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang secara serantak dilaksanakan di seluruh Indonesia, tidak lain adalah untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk 5 tahun kedepan.

Dengan adanya perkembangan teknologi modern saat ini, di lain pihak guncangan-guncangan yang beredar di media sosial yang begitu ramai sehingga kita menjadi gundah was-was karena seakan akan Indonesia ini akan hancur dan porak poranda.

Maka mari kita tingkatkan iman dan keyakinan kita kepada Allah SWT. Dengan iman dan taqwa untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan sejuk, mari kita bersama sama dan terus menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita khususnya di Papua.

Marilah kita bersama-sama mengawal jalannya proses Rekapitulasi yang sedang dilakukan oleh KPU baik KPU ditingkat Kabupaten, Kota dan KPU tingkat Provinsi hingga pada tanggal 22 Mei yang akan datang akan diumumkan secara nasional tentang siapa yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden kita.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat sekalian yang ada di Indonesia dan khususnya di Papua setelah menyalurkan hak pilih marilah kita serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT sehingga kita tidak terprovokasi atau sampai terjun ke hal-hal negatif yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain.

Semoga apa yang kita inginkan bersama yaitu situasi yang aman dan damai pasca pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019 dapat kita rasakan bersama. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama dan sebagai umat Muslim kita harus menjadi contoh bahwa umat Islam selalu menjaga toleransi antar umat beragama khususnya di Papua. (Arifin P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.