Rencana Kerja Pemda Sorong Raya Capaian Vaksin Dosis I

0
20
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menghadiri rapat koordinasi terkait pemaparan rencana kerja masing-masing Kabupaten – Kota dalam pencapaian vaksin dosis I, November 50% dan Desember 70%, dipimpin Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK., M.SI., bertempat di ruang moonlight hotel Vega, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (15/11)

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK., M.SI., dalam paparannya menyampaikan jumlah komulatif vaksinasi Polda Papua Barat 10 Juni sampai sekarang yaitu jumlah total lokasi vaksinasi sebanyak 2513 dan jumlah vaksinasi yang telah di lakukan 240.479.

Realisasi vaksinasi provinsi Papua Barat per 14 November 2021 yaitu vaksin yang di terima 743.494, sisa stock vaksin 273.402 dan vaksin yang terpakai 479.092.

Sementara capaian dosis vaksinasi Provinsi Papua Barat adalah dosis I : 38,05% dan dosis 2 : 25,00%

Total cakupan vaksinasi tahap 1 dan 2 tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Papua Barat sampai dengan 14 November 2021 yaitu total dosis 1 sebanyak 301.425. Total dosis 2 sebanyak 197.771.

Kendala yang ditemukan selama pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat adalah masalah identitas KTP yang bermasalah dan kendala bagi tenaga kesehatan adalah masyarakat menunggu lama pada saat pemeriksaan tensi, screning dan observasi.

Kendala, aplikasi lambat sehingga menciptakan kerumunan masyarakat yang menumpuk dan mengakibatkan masyarakat malas untuk mengantri vaksin, pemberdayaan kepala distrik, lurah, kepala kampung, dan kepala yang di tuakan di RT/TW belum maksimal dalam melakukan ajakan vaksinasi ke warga masyarakatnya.

Demikian pelaksanaan rapat koordinasi terkait pemaparan rencana kerja masing-masing Kabupaten/Kota dalam pencapaian Vaksin Dosis I, November 50% dan untuk Desember 70% ini diikuti oleh seluruh masing-masing Kepala Daerah di wilayah Papua Barat secara Virtual. (*/Soter/J.Girsang)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.