Ricuh, Dua Mahasiswa Luka, Satu Orang Sesak Nafas

0
1174
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Aksi demo mahasiswa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kantor DPRD Kota Sorong berakibat terjadi kericuan yang mengakibatkan dua mahasiswa mengalami luka di kaki akibat terkena lemparan batu dan satu orang lagi mengalami sesak napas akibat gas air mata.

Mereka dipindahkan ke tampat yang aman karena massa mahasiswa semakin bertindak anarkistis melemparkan batu ke arah polisi.
Pihak kepolisian sudah memprediksi ada beberapa siswa SMK dan orang-orang dari luar yang menyusup masuk untuk memanfaatkan situasi melajukan tindakan anarkis.
Polisi juga mengamankan sejumlah orang yang diduga melakukan pelemparan dan diketahui bukan mahasiswa.

Polisi telah melakukan tindakan persuasif namun massa terus melempari Kantor DPRD dan pihak Aparat Keamanan yang terus menjaga dan memblokade jalan masuk ke Kantor DPRD Kota Sorong. Polisi pun memukul mundur massa dengan menembakan gas air. Namun Mahasiswa terus mendesak barisannya maju melakukan perlawanan.

Situasi menjadi memanas. Massa merusak pos penjagaan. Merela merobohkan pintu gerbang dan merusakkannya. Situasi dan kodisi semakin tegang hingga meluas ke Jalan Sungai Maruni Km.10.

Tampak, massa semakin anarkis tak hiraukan ketertiban umum dan keselamatan orang banyak berakibat mereka membakar ban dan memblokade ruas jalan utama. Sejumlah kendaraan diarahkan menuju jalan alternatif lainnya. Gumpalan asap membubung menandakan aksi mahasiswa masih terus terjadi hingga sore hari.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan kepada wartawan mengatakan, kericuhan terjadi disebabkan massa memaksa masuk ke gedung DPRD sehingga ada penindakan tegas untuk mendorong demonstran keluar

Kapolres menambahkan, aksi kali ini tanpa ada pemberitahuan sehingga koordinator unjuk rasa akan dipanggil.

Dalam situasi pendemi Covid-19 tidak ada kegiatan berkumpul massa agar tidak ada klaster baru. Namun Mereka tetap memaksa dan memdesak DPRD untuk membatalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Akhirnya,.Polisi amankan dan kawal jalannya aksi demo hingga malam hari (J.Girsang/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.