Sang Juara CCR, LP3KD Kota Sorong Paroki Sto.Yohanes Pembaptis dan Remaja Santo Petrus Menuju Provinsi

0
255
Sang Juara CCR Anak Paroki YoPem Kota Sorong
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Sorong sedang mengadakan Lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) Tingkat Anak-Anak dan Remaja dan sudah mengantongi sebagian pemenang lomba. Tampaknya CCR Anak dan Remaja sudah ada pemenang. Juga bertutur dalam Kitab Suci juga sudah ada Sang Juara mewakili Kota Sorong.

Jelas, Wilayah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Kota Sorong terus meningkatkan iman Katolik dan sedang mengadakan lomba-lomba tingkat Paroki di Kota Sorong. Selain CCR, audisi Pesparani Kota Sorong diwarnai Lomba Mazmur dan bertutur Kitab Suci yang kini sedang diperlombakan Panitia LP3KD di Kota Sorong.

Antusias umat Katolik berkupul di Aula Yonatam Fatem, memperlihatkan keseriusan Umat Katolik mendidik anak-anak dalam berparoki untuk tampil mengikuti audisi. Betapa tidak, ibu-ibu seluruh Paroki memadati aula untuk menonton lomba. Tegang dan semarak menyelimuti pikiran da  hati peserta lomba serta para penonton berharap anak-anak Parokinya bisa menang. Ternyata ada anak-anak yang mencucurkan air mata kesedihan karena kalah bertanding.

Audisi ini diikuti Umat Katolik di Lima Paroki Wilayah Kota Sorong yakni Paroki Kristus Raja Kampung Baru, Paroki Santa Maria Bintang Laut Doom, Paroki Emaus HBM, Paroki Santo Arnoldus Jansen Malanu dan Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman Kota Sorong.

Ternyata menuju Pesparani Katolik I Provinsi Papua Barat di Kota Manokwari 23-26 Oktober 2019, perlu seleksi agar bisa mewakili Kota Sorong sehingga Panitia LP3KD Kota Sorong tidak ragu.mengutus peserta yang menjuarai lomba menuju Kota Manokwari. Maka Panitia  telah dan sedang mengadakan lomba pada Minggu, 11 Agustus 2019 di Aula Yonatam Fatem, Paroki Santo Petrus Remu pada pukul 15.00 Wit.

Adapun audisi pertama adalah lomba bertutur Kitab Suci, disusul lomba Cerdas Cermat Rohani Anak. Hasil sementara audisi yang diterima monitorpapua.com

Santo Yohanes Pembaptis Klasaman menjuarai Lomba CCR dan bersiap-siap menuju Provinsi Papua Barat di Kota Manokwari mewakili Kota Sorong pada Oktober 2019 mendatang. Sedangkan CCR tingkat Remaja diraih Tim Remaja Santo Petrus Remu juga bersiap-siap menuju Kota Injil Manokwari.

Ketua Umum LP3KD, Anneke Lieke Makatuuk melalui Koordinator Bidang Penyelenggara, Everistus Nusatjasi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi Audisi Pesparani untuk Lomba cerdas cermat rohani dan bertutur Kitab Suci. “Luar biasa Lomba CCR dan Bertutur Kitab Suci di Kota Sorong. Anak-anak Katolik sungguh-sungguh sportif dalam mengikuti perlombaan. Termasuk para penonton dan pengamat lomba,”ungkap Etus panggilan akrabnya.

Menurut Koordinator Lomba, Everistus Nusatjas, seleksi Pesparani tingkat pertama dilakukan di Kota Sorong Selanjutnya akan diseleksi lagi di Tingkat Provinsi Papua Barat Oktober 2019. Mata lomba yang akan diikuti LP3KD Kota Sorong yaitu Cerdas Cermat Rohani kategori anak dan remaja, Bertutur Kitab Suci audisi yang sedang berlangsung di Kota Sorong (RED-MP/KEVIN/REN/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.