SMP YPPK Sto. Don Bosco Nyaris Dilalap Si Jago Merah

97

SORONG, Monitorpapua.com – SMP YPPK Santo Don Bosco yang terletak di Kampung Baru Kota Sorong, Jalan R.A. Kartini, nyaris dilahap si jago merah. Betapa tidak, api telah menyalah menghanguskan tumpukan sampah dedaunan kering dan pohon sekitar dekat bangunan SMP Don Bosco, Jumat, 28 Oktober 2022, sekitar pukul 20.28 Wit.
Api telah menyala melahap dahan menghanguskan rimbunan pepohonan dan tumpukan sampah. Nyaris terbakar bangunan SMP di sudut sekolah itu.

Sejumlah pejalan kaki, dan kendaraan roda dua berteriak dan berhenti ingin memadamkan api yang terus menyala, namun terhambat dengan halangan tembok pagar SMP Don Bosco. Sejumlah umat umat Katolik yang sedang berlatih koor di pondok depan Gereja Katedral Kristus Raja Kampung Baru berhamburan berlari menuju lokasi sumber nyala api yang terus membubung tinggi.

Namun tak seorang pun yang bisa memadamkan kobaran api. Petugas sekolah tak berada di seputar lokasi SMP Don Bosco. Sejumlah umat Katolik berteriak agar Penjaga Sekolah membukakan pintu gerbang utama sekolah, namun sia-sia. Akibatnya sejumlah pemuda melompati pagar besi SMP Don Bosco, menuju kobaran api.

Kemudian memadamkan kobaran api yang sudah melahap pepohonan. Mereka menggunakan dahan dan ranting pohon serta air selokan untuk memadamkan api. Sekitar 15 menit api bisa dipadamkan sejumlah pemuda. (Ren)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini