Surat Delegasi Uskup Manokwari Sorong untuk Uskup Malang Dua Calon Diakon Asli Papua

0
1489
Foto Fr. Daniel Gobay Pr

SORONG, Monitorpapua.com – Yang Mulia Uskup Manokwari Sorong, Mgr. H.Datus Lega, Pr menyurati Yang Mulia Uskup Malang, Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm untuk menthabiskan dua calon Diakon asli Papua yang sedang menyelesaikan pendidikan S2 di Pasca Sarjana di STFT Widya Sasana Malang, Provinsi Jawa Timur.

Calon Diakon asli Papua itu berasal dari Keuskupan Manokwari Sorong yakni Frater Daniel Gobay dan Frater Yulianus Korain ke dalam martabat Diakonat. Keduanya telah menyelesaikan pendidikan S1 di STFT Fajar Timur Abepura Jayapura Provinsi Papua dan kini sedang menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana STFT Widya Sasana Malang

Redaksi Monitorpapua.com menerima surat dari sumber terpercaya menjelaskan perlu dipublikasikan kedua calon diakon yang akan ditabhiskan di Katedral Malang sehingga umat Katolik di seluruh dunia khususnya di Tanah Papua turut mendoakan calon diakon asli Papua agar tetap setia pada panggilan Tuhan.

Fr. Yulianus Korain, Pr

Tekait tabisan itu, surat delegasi nomor 15472/A 17/I.20.HDL. tertanggal 20 Januari 2020 perihal surat delegasi maka sesuai rekomendasi sekaligus permohonan para Formator Seminari Tinggi CM di Malang di bawah koordinasi RP. R.Wijanarko, dan sejalan dengan persetujuan Dewan Penasihat Keuskupan Manokwari Sorong, 9 Januari 2020 dan demi demi memenuhi tuntutan Kitab Hukum Kanonik (KHK) terkait tahbisan diakonat maka Uskup Manokwari Sorong, H.Datus Lega, Pr memberikan delegasi kepada Uskup Malang, Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm untuk menabhiskan kedua calon imam ke dalam martabat diakonat.

Kedua calon Imam ini sedang menempuh pendidikan S2 berada dalam pengayoman Seminari Tinggi CM Malang.

Kedua calon imam ini dinyatakan layak menerima tabhisan diakon di Gereja Katedral Malang, 13 Pebruari 2020. (REN/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.