Tabur Bunga Dharma Samudera Ke- 6

128

PAPUA BARAT DAYA, Monitorpapua.com – Komandan Korem 181/PVT diwakili Kasipers Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos., menghadiri upacara tabur bunga dalam rangka hari Dharma Samudera ke- 61 Tahun 2023, dengan Inspektur Upacara Kas Koarmada III Laksamana TNI R. Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han) CHRMP., Bertempat di Geladak KRI Teluk Wondama 527, Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso Katapop 1, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat Daya, Senin (16/1/)

Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023, sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudera yang telah mendharma bhaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara.

Momentum peringatan Hari Dharma Samudera, memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme serta Kepemimpinan yang telah diwariskan para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta.

Sejarah panjang perjuangan bangsa juga telah membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada dirinya sendiri.

Perjuangan Bangsa Indonesia dilaksanakan di semua di darat, udara dan juga di laut, tidak akan lekang dari catatan sejarah Bangsa Indonesia.

Diharapkan melalui peringatan Hari Dharma Samudera dapat menginspirasi Bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai Bangsa Pelaut, yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera.

Dalam upacara Hari Dharma Samudera kali ini juga dilaksanakan pelarungan dan penaburan bunga dilaut oleh Inspektur upacara dan para tamu undangan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan Danpasmar 3 Brigjen TNI Y. Rudy Sulistianto, S.E., Ir. Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmuji, Danguskamla Koarmda III Laksamana Pertama TNI Tunggul, Dandenma Koarmada III Kolonel Laut (KH) Nasrul Kudadiri, Dir Pol Airud Polda Papua Barat Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi., Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos., Kasie Pengolahan Barang Bukti dan Rampasan Kajari Sorong Rogas Antonio Singaraja, S.H., M.H., Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Papua Barat Daya Septinus Lobat, S.H., M.PA., Ketua dan Para pengurus Jalasenastri Kaormada III. (J.Girsang/Soter R)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini