Uskup Amboina Administrator Apostolik KAM, Pastor Kuayo Administrator Keuskupan Timika

0
168
- Iklan Berita 1 -

TIMIKA, Monitorpapua.com – Uskup Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi diangkat menjadi Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke (KAM). Sedangkan Pastor Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr yang sebelumnya menjabat sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Timika, ditetapkan sebagai  Administrator Diosesan Keuskupan Timika.

Penetapan itu diambil dalam rapat konsultores di Wisma Uskup Keuskupan Timika, dipimpin Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo yang diadakan Rabu 7 Agustus 2019.

Pada hari ini, Rabu, 7 Agustus 2019, Ketua KWI Mgr. Ignatius Suharyo telah mengumumkan bahwa Uskup Keuskupan Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi diangkat menjadi Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke (KAM).

Pasalnya, Almarhum Mgr Saklil diangkat oleh Vatikan menjadi Administrator Apostolik Sede Plena Keuskupan Agung Merauke pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 karena Mgr Nicolaus Adi Seputra, MSC mendapatkan penugasaan Ongoing Formation di Vatikan.

Mgr Mandagi menggantikan (Alm.) Mgr Yohanes Philipus Saklil yang telah berpulang ke rumah Bapa pada hari Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu dan pada hari ini, Rabu 7 Agustus 2019, jenazahnya dikebumikan di Timika, Papua. (P.HERI LOBYA/REN/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.