Bupati Sangat Kecewa Dengan Kinerja KPUD Tambrauw

0
210
Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi sangat kecewa dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tambrauw. Pasalnya, berdasarkan banyak informasi, minimnya kinerja KPUD Kabupaten Tambrauw dalam hal koordinasi membuat Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si geram bahkan kecewa.

Bupati Tambrauw itu menilai, minimnya koordinasi KPUD dengan pihak-pihak terkait khususnya Kepolisian membuat situasi jelang pemilu 17 April 2019 di Kabupaten Tambrauw cukup tegang.

Saya mengkwatirkan situasi politik di Tambrauw, jangan sampai pemilu ini tidak berjalan lancar sebagaimana diharapkan dan berimbas ke nama Pemerintah Daerah pasti terbawa-bawa, jelas Bupati kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat (12/4).

Baca: Polsek dan Bawaslu Soroti Pemindahan Surat Suara Pemilu ke Moraid

Menurut Bupati Gabriel Asem, pengalaman pilkada sebelumnya berjalan baik dan lancar. Karena KPUD selalu mengedepankan tingkat koordinasi sehingga Kabupaten Tambrauw menjadi salah satu kabupaten yang menyelenggarakan pilkada terbaik di Indonesia dan mendapat predikat urutan tiga bahkan mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri.

Jadi, katanya prestasi ini harus dipertahankan apalagi pileg dan pilpres ini skalanya sangat besar yang mestinya dijalankan secara baik dan benar.

Bupati menegaskan anggaran terkait dengan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 ini sudah disediakan oleh negara. Jadi, lanjutnya jika ada kendala soal anggaran pihak pemerintah tidak tinggal diam yang penting KPUD berkoordinasi.

Selain itu, ketika dicerca soal penempatan surat suara di Distrik Moraid, Bupati tidak tahu dan mengerti soal kebijakan Ketua KPUD untuk menitipkan sementara surat suara di Distrik Moraid. Padahal, lanjutnya kantor sementara KPUD berada tepat di Distrik Sausapor yang sudah digunakan dari tahun-tahun sebelumnya.

Terkait hal itu, Bupati minta dengan hormat kepada pihak KPUD agar berkoordinasi baik dengan kepolisian dan pemerintah sehingga menjelang pemilu nantinya berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif. (Soter/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.