Danrem 181/PVT Hadiri Rapim TNI Bersama Pimpinan TNI Wilayah Sorong Raya

0
52
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, bersama Pangkoarmada III Laksda TNI Dadik Hartanto, Danpasmar III Sorong Brigjen TNI Mar  Edi Juardi, Danlantamal XIV Brigjen TNI Mar Markos, S.E., mengikuti Rapim TNI – POLRI yang dilaksanakan secara Virtual bertempat di ruang Puskodal Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa 16 Februari 2021 pukul 10.00 WIT

Rapim TNI – POLRI dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI DR.(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc, M.Phil, Ph.D, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Rapim TNI mengangkat tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia maju”.

“TNI kuat, Solid, Profesional, Dicintai rakyat, Siap mendukung percepatan penanganan Covid -19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa demi keutuhan NKRI” merupakan tema yang diangkat oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberi pembekalan kepada peserta Rapim TNI.

Dalam Sambutannya Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit yang bertugas di daerah rawan konflik dan di wilayah pandemi, prajurit yang bertugas menanggulangi bencana alam. Marilah kita menjaga dan memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia terus selalu aman dan kondusif dengan sinergitas TNI selalu dijunjung tinggi.

Lebih lanjut kata Panglima TNI, Kita semua menyadari bahwa perkembangan media sosial banyak digunakan secara tidak baik dengan cara menyebarkan isu terorisme, isu sara di wilayah Republik Indonesia, oleh sebab itu tugas kita meningkatkan alutsista salah satu contohnya dengan membeli pesawat tanpa awak. Drone adalah salah satu alat kemajuan zaman yang digunakan untuk mengintai dan mengetahui musuh. Oleh sebab itu, kita perlu meningkatkan alutsista kita, baik TNI angkatan darat, TNI angkatan laut, TNI angkatan udara dan Kepolisian Republik Indonesia.

Tantangan-tantangan yang akan kita hadapi baik dari dalam negeri maupun luar negeri salah satu contohnya adalah tantangan politik yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan timbulnya isu – isu propaganda. Untuk itu kita harus siap sedia melaksanakan tugas pengamanan NKRI di manapun kita berada dari Sabang sampai Merauke, tujuan Rapim TNI adalah untuk menyatukan satu komando dalam rangka mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman tentram. (*/J.Girsang/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.