Prajurit Korem181/PVT Jalani Vaksinasi Covid -19

0
14
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Sebanyak 80 orang prajurit yang bertugas di lingkungan Korem 181/PVT menjalani Vaksinasi Covid-19, yang diikuti oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Arh Donny Indiawan, S.I.P, Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. dan Dandenma Korem 181/PVT Mayor Inf Soleman Sanggel, dengan Vaksinator adalah prajurit dan PNS Denkesyah 08.04.01 Sorong yang dipimpin oleh Dandenkesyah 08.04.01 Sorong Letkol Ckm Mugiharto, Amd, Rad, bertempat di Rumkit Tk. IV Aryoko Sorong Jl. Pramuka No. 1 Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa Kota Sorong Papua Barat, Jum’at, 5 Maret 2021 Pukul 09.00 WIT

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, sebagai orang pertama yang menerima Vaksinasi, selanjutnya diikuti oleh para pejabat dan prajurit Korem 181/PVT lainnya, dimana para penerima Vaksin harus melewati beberapa tahapan, mulai dari meja pendaftaran, selanjutnya ke meja Screning dimana dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin dan selesainya menuju ke petugas Obsevasi dan diberi tenggang waktu selama 30 menit, jika tidak mengalami dampak kesehatan pasca Vaksinasi, di perbolehkan kembali.

Dalam arahan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E kepada awak media mengatakan bahwa prajurit yang diberikan vaksin merupakan personil yang ditugaskan untuk berhadapan langsung dengan masyarakat, mulai dari prajurit yang bertugas untuk melakukan pendisiplinan 3M, petugas vaksinator, hingga tracer dalam upaya penanggulangan Covid-19. Sesuai kebijakkan Pemerintah bahwa yang dilakukan Vaksinasi tahap atau gelombang pertama adalah tenaga Kesehatan, dimana untuk tenaga Kesehatan Korem 181/PVT sudah dilaksanakan Vaksinasi pada bulan Februari sebanyak 32 orang baik prajuritnya maupun PNSnya. Sementara gelombang ke 2 adalah TNI-Polri, dimana khusus untuk jajaran Korem 181/PVT dimana sesuai Surat Perintah dari Komando Atas mendapatkan alokasi sebanyak 341 dimana Korem 181/PVT mendapatkan 79 Vaksin dan sisahnya terbagi ke tiap-tiap jajaran.

Hari ini di laksanakan sebanyak 80 orang, mudah-mudahan semuanya lolos dari hasil screening. Tetapi jika ada yang tidak lolos dari hasil screening maka akan dilaksanakan pada tahap ke-3. Diharapkan sampai tanggal 10 Maret 2021 pelaksanaan Vaksin kepada 341 prajurit Korem 181/PVT beserta jajaran dapat terlaksana dan tercapai semuanya. Vaksinasi yang diberikan kepada 341 orang prajurit di lingkungan Korem 181/PVT beserta jajaran tersebut, sangat berkaitan erat dengan tugas sehari-hari, dimana prajurit sebagai garda terdepan, mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19. Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Sidang ke-IV Sinode GKI di Tanah Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 Maret 2021 di Kabupaten Maybrat, sudah tentu prajurit dan tenaga medis Korem 181/PVT beserta jajaran akan terlibat mendukung pengamanan maupun tenaga kesehatan guna mensukseskan jalan nya Sidang Sinode tersebut. (*/J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.