Pastor Heribertus Lobya, OSA Memberkati Pasar ‘Mama Papua’ di Perbatasan RI-PNG

0
498
- Iklan Berita 1 -

KEEROM, Monitorpapua.com – Pastor Paroki Pastor Heribertus Lobya, OSA selaku Pastor Paroki Yuruf-Amgotro memberkati pasar tradisional di Kampung Yuruf Kabupaten Keerom Provinsi Papua yang terletak di wilayah tapal batas RI – PNG. Pemberkatan pasar ini dihadiri masyarakat asli, pemerintah kampung dan sejumlah penduduk, Minggu 7 Maret 2021.

Sebelum memberkati pasar tradisional itu, Pastor Hery panggilan akrab mengatakan
Pasar merupakan wadah yang sangat diperlukan dalam kehidupan setiap manusia terlebih Mama-Mama dan Bapak-Bapak Asli Papua yang menafkahi keluarga.

“Jadi, dengan adanya pasar ini, mereka bisa berjualan dengan baik bahkan dapst membantu setiap manusia bisa bertemu sebagai saudara, bercerita tentang kehidupan dan yang terlebih penting adalah setiap mereka dapat mengadakan proses jual beli barang, makanan kebutuhan pokok seperti sayuran, daging, ikan, umbi-umbian, pisang, dan juga sirih serta pinang,” terang Pastor Heri.

Lebih lanjut kata Pastor Paroki Yuruf itu, pada dasarnya pasar menjadi barometer penting pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah termasuk wilayah perbatasan RI-PNG .
Maka, tepatnya hari Minggu 7 Maret 2021, pasar mama-mama Papua di kampung Yuruf, distrik Yafi mengangkat hati dan pujian kepada Allah sehingga pasar tradisional ini diberkati Pastor Paroki Heribertus Libya, OSA.

Doa pemberkatan dipimpin langsung Pastor Heribertus Lobya, OSA, Pastor paroki Yuruf – Amgotro. Adapun sejumlah pihak yang menghadiri doa pemberkatan pasar adalah mama-mama, bapak-bapak, anak – anak dan para aparatur kampung Yuruf-Amgotro serta penduduk sekitarnya.

Pastor Heribertus Lobya berharap pihak pemerintah kabupaten Keerom bisa secara baik lagi memperhatikan pengembangan ekonomi masyarakat kecil, khususnya masyarakat asli Papua yang ada di wilayah tapal batas RI – PNG seperti wilayah Arso timur, Waris, Yuruf dan sekitarnya. (H.Lobya/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.