Gempa 5,0 SR Guncang Pulau Morotai, Warga Panik dan Mengungsi

0
53
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Gempa berkekuatan 5.0 Skala Richter (SR) kembali mengguncang Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. Sebagian masyarakat di beberapa desa yang berada di pesisir pantai panik dan bergegas mengungsi ke dataran tinggi, Rabu (24/4) pukul 12.28 Wit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban PBD) Pulau Morotai, Dalik Gafur, ketika dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya kejadian tersebut. Iya betul ada terjadi gempa bumi siang ini. Titik lokasinya di Pulau Rao dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar),  terang Dalik.

Akibat gempa berkekuatan 5.0 SR, belum ada informasi kerusakan rumah atau fasilitas pemerintah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pulau Morotai, Dalik Gafur, mengatakan, saat ini dirinya belum mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak.

Pasca gempa, kami juga belum tahu entah ada rumah warga yang rusak atau tidak, karena saat ini tim saya turun ke kecamatan Morselbar untuk mengecek rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Pengecekan ini tidak saja di Pulau Rao tetapi di Kecamatan Morotai Jaya juga sudah ada tim yang turun ke lapangan, katanya

Himbauan kepada masyarakat Pulau Morotai agar tidak panik dengan gempa yang baru saja terjadi. Meskipun gempa tersebut berkekuatan 5,0 SR namun sesuai hasil konfirmasi dari pihak BMKB tidak berpotensi Tsunami, jelas Dalik. (Red-MP/Ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.