Ketua Pengurus MUI Provinsi Papua Ajak Warga menjaga Toleransi

0
61
Ketua Pengurus Harian MUI Provinsi Papua, Drs. KH Umar Bauw Al Bintuni
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Ketua Pengurus Harian MUI Provinsi Papua, Drs. KH Umar Bauw Al Bintuni, mengajak warga khususnya di Papua untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama dalam rangka menjaga kamtibmas di Papua, Sabtu (1/6), Pukul 08.00 Wit.

Umat Muslim di Papua sedang melaksanakan Ibadah Puasa dan sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. toleransi antar umat beragama saling mendukung sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai didalam bulan Suci Ramadhan ini.

Di dalam bulan suci Ramadhan ini hal terindah yaitu kita dapat duduk bersama-sama dalam rangka berbuka puasa tanpa membedakan suku, agama dan ras dan di hari yang fitri nanti kita boleh berjabat tangan dan saling maaf memaafkan antar sesama umat beragama.

Ini telah kami lakukan sejak dahulu dan hal itu dapat terus terpelihara dengan baik demi terciptanya situasi yang aman dan damai di Papua.

Kami sebagai warga negara khususnya di Papua telah melaksanakan pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman dan damai. Memang pasca pelaksanaan pesta demokrasi tersebut terjadi riak-riak oleh kelompok-kelompok yang tidak menerima keputusan tapi kita sebagai umat beragama dapat melakukan langkah-langkah sehingga hal tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

Kita telah menggunakan hak pilih kita dengan memilih pemimpin bangsa ini. Mari kita bersama-sama menunggu hasil keputusan pihak penyelenggara untuk menentukan siapa yang akan memimpin bangsa ini dan kita harus mendukung siapa saja yang akan terpilih nanti untuk kesejehateraan bangsa ini khususnya Papua yang kita cintai. (Arifin P/Ren/ IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.